1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. S
  6.  » 
  7. SAINS


  8. Reporter : Wens    7 Maret 2015 10:00

    10 Kemungkinan Penyebab Kiamat (II)

    Kiamat bisa disebabkan banyak hal, sepuluh hal ini misalnya.

    Feed - Para peneliti dari Global Challenges Foundation mempunya imajinasi berbeda mengenai kemungkinan terjadinya kiamat. Mereka merangkai sepuluh kemungkinan penyebab hari akhir yang terangkum seperti berikut:

    via www.wired.com

    5. Senjata biologi
    Kemajuan dunia medis dalam rekayasa biologi ternyata juga bisa digunakan untuk memukul balik manusia. Senjata-senjata biologi ini diprediksi akan lebih berbahaya dibanding pandemik yang diciptakan alami oleh ibu pertiwi.

    via www.lr21.com.uy

    4. Perubahan iklim ekstrem
    Perubahan iklim dipastikan akan membuat manusia menderita. Terutama jika suhu rata-rata Bumi meningkat tujuh derajat Celcius. Pasalnya, ini akan membuat setengah populasi dunia merasakan panas luar biasa. Sebagian wilayah AS di bagian timur, sebagian dari China, dan India akan jadi sama sekali tidak bisa ditempati karena terlalu panas.

    via uwaterloo.ca

    3. Teknologi nano
    Kemajuan teknologi nano bisa digunakan untuk merusak sistem yang dibangun manusia. Isu yang paling potensial terjadi adalah terciptanya teknologi nano yang membanjiri atmosfer hingga membuat manusia mati dalam jumlah masif.

    via io9.com

    2. Paradoks Fermi
    Paradoks ini menyangkut keberadaan manusia di luasnya alam semesta. Menurut para ahli, manusia tidak sendirian di alam ini dan harus mendengarkan "suara-suara" kehidupan lain. Manusia tidak boleh terlalu sombong untuk dan berpikiran sempit untuk bisa menerima pesan ini.

    via www.redicecreations.com

    1. Robot pembunuh
    Kemungkinan terbesar penyebab kiamat diprediksi adalah hilangnya kontrol manusia pada kecerdasan buatan macam robot. Manusia yang harusnya terbantu oleh para robot ini, malah jadi seperti dihinggapi parasit.

    Lihat penyebab kiamat lainnya di tautan ini.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES