1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Indra    7 Mei 2015 10:21

    4 Manfaat Membersihkan Rumah Bagi Kesehatan

    Kegiatan yang dominan dikerjakan para perempuan ini ternyata bisa membantu kesehatan Anda.

    Feed - Membersihkan rumah adalah salah satu tugas yang paling membuat frustrasi banyak orang. Bagaimana tidak, kita harus terbiasa akrab debu dan berbagai jenis kotoran lainnya.

    Tetapi, kegiatan itu rupanya punya manfaat positif. Lebih luas dari sekadar kebersihan rumah, kegiatan yang dominan dikerjakan para perempuan ini ternyata bisa membantu kesehatan Anda. Berikut penjelasan lengkapnya seperti dilansir healthmeup.com.

    Mencegah infeksi

    via flickr.com

    Bila Anda menggunakan desinfektan untuk membersihkan rumah, maka Anda menyingkirkan mikroba, virus, dan jamur yang mampu membuat Anda sakit. Tak hanya itu, dengan membersihkan toilet, kamar mandi, lemari dapur, dan daerah lain di rumah menggunakan pembersih kimia, Anda dapat terlindungi dari virus berbahaya.

    Membakar kalori

    via gustavharefa

    Membersihkan rumah Anda mungkin tidak seperti olahraga. Tetapi dengan melakukan kegiatan ini, Anda benar-benar bisa membakar sekitar 200 kalori per jam.

    Beberapa kegiatan yang mampu membakar kalori antara lain memotong rumput, menyapu atau mengepel, mencuci, dan mencuci piring.

    Menurunkan stres

    via gawker.com

    Nyaman jadi hal utama yang dirasakan saat tinggal di dalam rumah yang bersih. Tapi proses membersihkan rumah juga dapat mengurangi stres dan tingkat kecemasan.

    Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam British Journal of Sports Medicine, 20 menit dari aktivitas membersihkan rumah mampu mengurangi kecemasan dan stres sebanyak 20 persen.

    Mencegah alergi

    via klikdokter.com

    Rumah yang sering dibersihkan akan mengurangi jumlah debu dan risiko terkena alergi. Alergi disebabkan oleh bakteri yang mengiritasi mata, tenggorokan, dan hidung. Debu dalam rumah Anda sering bisa mengurasi gangguan kesehatan tersebut yang menyebabkan masalah pernapasan.

    Baca juga: Ketahui Kesehatan Anda Dari Warna Mata

    Waspada Gangguan Kesehatan di Dalam Pesawat

    Bahaya Kue Cubit Bagi Kesehatan

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES