1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Indra    27 Juli 2015 14:43

    5 Bahan Makanan Penangkal Jerawat

    Brokoli adalah makanan sempurna untuk membersihkan kulit.

    Feed - Datangnya jerawat seringkali dikeluhkan banyak orang, terutama mereka para wanita. Jenis penyakit kulit satu ini tidak hanya menyakitkan, tapi juga mengganggu penampilan yang membuat kepercayaan diri seseorang berkurang.

    Ada beberapa cara untuk mengatasi masalah jerawat. Mulai dari resep obat dari dokter, menggunakan krim pembersih, hingga jenis makanan. Seperti dilansir Huffington Post, berikut adalah jenis makanan yang ampuh lawan jerawat.

    1. Alpukat

    via deherba.com

    Buah berwarna hijau ini tak hanya lezat untuk disantap. Kandungan vitamin E dan C di dalamnya dapat meningkatkan vitalitas kulit, mengurangi peradangan kulit, dan melembapkan kulit secara alami.

    2. Anggur merah

    via drownedinsound.com

    Buah ini mengandung bahan kimia alami yang kuat dan antioksidan yang telah terbukti mengobati kondisi peradangan kulit seperti psoriasis dan eksim. Hebatnya lagi, anggur juga dapat membantu mengontrol efek samping dari reaksi alergi pada kulit.

    3. Bawang putih

    via livingtraditionally.com

    Menurut Rachelle Wood, seorang ahli gizi di Kanada, bawang putih dapat membantu lawan peradangan kulit. Bahan kimia alami pada bawang putih seperti allisin mampu membunuh bakteri berbahaya pada kulit.

    4. Brokoli

    via cbsnews.com

    Brokoli adalah makanan sempurna untuk membersihkan kulit. Sayuran ini mengandung banyak vitamin seperti vitamin A, B kompleks, C, E, dan K. Selain itu, kandungan antioksidan di dalamnya juga dapat melawan kerusakan kulit.

    5. Ikan

    via taste.com.au

    Ikan merupakan sumber asam lemak yang mengandung omega-3 dan omega-6. Kandungan asam tersebut dapat membantu mengurangi peradangan dalam tubuh yang memicu penyumbatan pori-pori dan berpotensi menyebabkan jerawat. Jenis ikan yang baik untuk atasi gangguan kulit seperti ini antara lain salmon dan sarden.

    Baca juga: 

    Jerawat Bisa Menggambarkan Kesehatan Anda

    Air Beras, Rahasia Kecantikan dari Dapur Anda

    5 Makanan Lezat yang Bikin Cantik

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES