1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KECANTIKAN


  8. Reporter : Zika    2 November 2015 13:31

    5 Kesalahan Merawat Rambut yang Sering Dilakukan Wanita

    Rambut sehat itu mudah, asalkan Anda jangan lagi melakukan lima hal berikut.

    Feed - Mendapat perawatan rambut itu mudah, yang sulit adalah mempertahankan rambut agar tetap indah dan sehat. Padahal "tugas" merawat mahkota tersebut sebenarnya mudah dilakukan jika saja Anda tidak melakukan lima kesalahan berikut:

    via answergoogl.com

    1. Menyisir rambut hanya di bagian ujung
    Jangan ragu untuk mengaku, bukankah menyisir rambut hanya di bagian ujungnya saja adalah hal yang paling sering Anda lakukan di pagi hari? Padahal untuk mendapat rambut yang sehat dimulai dengan sisiran yang berawal dari kulit kepala.

    Menyisir dengan cara ini akan menstimulasi alirah darah ke kulit kepala. Selain itu cara ini juga membuat batang rambut tertutup minyak dari kulit kepala dan menjadi conditioner alami.

    via visual-makeover.com

    2. Menyisir saat rambut basah
    Rambut di kala basah adalah rambut yang ringkih. Maka itu hindari menyisir rambut di saat selesai keramas. Disarankan oleh situs Beautytips4her.com, sebaiknya sisir rambut Anda sebelum keramas. Setelah selesai keramas, barulah aplikasikan conditioner kering dan rapikan dengan perlahan rambut yang terbelit.

    Conditioner akan memudahkan mengurai rambut yang kusut. Setelah itu, silakan tata rambut sesuai dengan selera Anda.

    3. Kerap memaparkan rambut pada panas

    via www.hellohairstyling.com

    Anda pasti sudah tahu apa dampak rambut yang sering terkena panas. Mulai sekarang, kurangilah penggunakan hair dryer berlebihan. Untuk mendapat rambut dengan tatanan cepat di pagi hari, lebih baik keringkan rambut dengan handuk atau biarkan kering secara alami.

    Selagi Anda menunggu rambut kering, Anda bisa melakukan hal lain. Seperti membereskan rumah/peralatan kantor, memakai make-up, bahkan sarapan. Jika belum kering juga tapi Anda harus mulai beraktivitas, setel hair dryer di level 'cool' atau 'warm' saja.

    4. Terlalu sering keramas

    Keramas yang kelewat sering bisa menyerap semua minyak alami dari batang rambut. Ini bisa menyebabkan rambut kehilangan "hidupnya" hingga nampak kering. Bila memang harus keramas setiap hari, jangan lupa untuk menambahkan conditioner.

    via www.lifehack.org

    5. Mengeringkan dengan mengacak handuk
    Mengeringkan rambut dengan mengacak-ngacaknya menggunakan handuk merupakan perusak semua perawatan yang sudah Anda lakukan. Jangan mengacaknya, tapi bungkus rambut Anda dengan handuk. Meski memakan waktu lebih lama, cara ini lebih "ramah" pada rambut Anda.

    Baca juga:

     Tips Memanjangkan Rambut dengan 5 Bahan Alami

    10 Potongan Rambut Ini Dijamin Buat Anda Tertawa

    3 Kesalahan Menata Rambut yang Bikin Anda Terlihat Tua

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES