1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. L
  6.  » 
  7. LIFESTYLE


  8. Reporter : Zika    2 April 2015 11:06

    5 Perkara Rambut yang Belum Anda Tahu

    Seberapa baik Anda mengenal si "mahkota" ini?

    Feed - Rambut selama ini hanya dianggap sebagai subjek yang diatur sedemikian rupa untuk memuaskan pemiliknya. Tapi pernahkah Anda berpikir seberapa akrab mengenal "mahkota" manusia ini? Lihat fakta menarik apa saja mengenai rambut Anda seperti dilansir dari Healthmeup.com

    via financesonline.com

    Rambut mengandung emas
    Setiap helai rambut manusia mengandung 14 partikel yang berbeda, termasuk emas. Hal ini diungkap Philippe Walter dan koleganya di Universitas Pierre dan Marie Curie, Paris, yang menemukan nanopartikel emas di rambut manusia.

    via inventorspot.com

    Menyerap minyak
    Jika ada tumpahan minyak di rumah Anda, jangan ragu untuk menggunakan rambut untuk mengatasinya. Ya, cara ini pernah digunakan para relawan yang membersihkan tumpahan minyak di Teluk San Francicso, AS, ketika terjadi tragedi Cosco Busan di tahun 2007. Rambut manusia ternyata bisa bertindak sebagai spons alami penyerap minyak. 

    Lihat juga: Gunakan Gunting Rumput Sampai Samurai, Cara Aneh Manusia Potong Rambut

    via insciences.org

    Bukti forensik
    Jika Anda sering menyaksikan serial detektif yang mencoba memecahkan misteri pembunuhan, maka Anda pasti melihat salah satu caranya adalah dengan menyelidiki rambut si korban. Rambut memang mengandung informasi mengenai apa saja yang terkandung di aliran darah Anda, termasuk mineral dan obat-obatan. Karena itu wajar jika rambut menjadi bahan penting dalam bukti forensik.

    via hellobeautiful.com

    Rambut sangatlah kuat
    Satu helai rambut manusia bisa menahan bobot hingga 100 gram. Jika seluruh rambut di kepala digabungkan, maka rambut Anda bisa menahan bobot hingga 12 ton atau setara dengan berat dua individu gajah.

    via www.blackdragonblog.com

    Rambut itu uniseks
    Satu-satunya yang tidak bisa dibedakan dari rambut adalah jenis kelamin. Sebab, struktur rambut pria dan wanita sangatlah identik.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES