1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. R
  6.  » 
  7. RELATIONSHIP


  8. Reporter : Zika    13 April 2015 18:04

    5 Tanda Saatnya Mengakhiri Persahabatan

    Sahabat pun ternyata bisa menjadi ladang stres dan konflik.

    Feed - Sahabat adalah mereka yang selalu ada di sisi saat Anda membutuhkan. Posisinya tidak tergantikan dan kerap kali memiliki kekerabatan lebih daripada pasangan. Sahabat bahkan memberi andil pada umur panjang seseorang yang seperti yang dibuktikan di studi Journal of Epidemiology & Community Health di tahun 2005. Studi itu menyatakan bahwa mereka yang memiliki ikatan sosial tinggi akan berusia lebih panjang dibanding yang tidak mempunyai ikatan ini.

    Namun, sahabat pun ternyata bisa menjadi ladang stres dan konflik. Jika kedua hal ini bisa cepat diatasi, maka itu adalah hal baik. Tapi jika lima hal ini terus-menerus terjadi, maka itu sudah jadi pertanda Anda harus mengakhiri segalanya.

    via www.cnn.com

    Tidak dapat diandalkan
    Sahabat yang sudah berjanji datang ke suatu pertemuan dengan Anda, malah membatalkan di menit-menit akhir. Ini terjadi berkali-kali dan tidak memedulikan perasaan Anda. Dikatakan Irene S. Levine, seorang profesor kejiwaan di NYU School of Medicine, ini merupakan pertanda bahwa sahabat Anda memiliki manajemen waktu yang buruk dan terlalu mementingkan diri sendiri.

    via blog.focuswebtv.gr

    Membawa keburukan
    Persahabatan ibarat makanan, apa yang kita asup haruslah memberi gizi bagi tubuh. Persahabatan yang buruk adalah yang membuat kita mengasup banyak hal namun hanya memberi sedikit manfaat. "Mereka tidak memberi apa yang kita butuhkan," ujar Dana Kerford, pakar persahabatan dan pendiri GirlPower, Inc.

    via www.sidereel.com

    Gagal meredakan konflik
    Setiap hubungan pasti memiliki konflik. Jika ini terjadi pada hubungan Anda dan sahabat namun berujung pada emosi berlebih (berteriak, memaki, menjatuhkan karakter Anda) maka sudah saatnya Anda pikir ulang. Semua hubungan yang sehat memiliki cara yang baik untuk meredakan konflik tanpa perlu merendahkan satu sama lain.

    via theprayingwoman.com

    Bicara terlalu banyak
    Sahabat Anda selalu membicarakan diri dan masalah yang dihadapinya. Anda sampai tidak punya porsi untuk berbagi masalah. Bahkan ketika Anda punya topik penting untuk dibicarakan, ia malah tetap sibuk membicarakan masalahnya sendiri. Dikutip dari PsychologyToday.com, ini merupakan pertanda sahabat Anda amat sangat mementingkan dirinya.

    via www.thehopeline.com

    Tidak imbang
    Dari sepuluh percakapan telepon, sembilan di antaranya dilakukan oleh Anda. Anda mengundangnya hangout bareng, namun tidak pernah diundang olehnya. Dikatakan Dana Kerford dari PsychologyToday.com ini bukan masalah sama banyak jumlah undangan yang kalian keluarkan, melainkan rasa imbang bahwa Anda dan sahabat saling memberi dengan jumlah sama.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES