1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KECANTIKAN


  8. Reporter : Anisha    13 Maret 2016 09:51

    5 Tips Cepat Mengurangi Rambut Berminyak

    Ini adalah 5 cara tercepat menghilangkan rambut berminyak.

    Feed.merdeka.com - Kelembapan merupakan faktor cuaca yang tidak bisa dihindari. Hal ini dapat membuat kulit bahkan rambut kita bermasalah, salah satunya rambut berminyak. Tak hanya itu, bahkan kulit kepala dapat terkelupas dan menimbulkan jerawat.

    Untuk menghilangkan rambut berminyak ada banyak cara. Lima cara tercepat di antaranya adalah:

    1. Hindari keramas secara berlebihan
    Memperbaiki rambut berminyak dimulai dengan seberapa sering Anda melakukan cuci rambut. Untuk itu, hindari menggunakan sampo secara berlebihan. Sebaliknya gunakan sampo dengan bahan-bahan seperti pohon teh dan lemon untuk membantu menekan produksi minyak.

    2. Semprot parfum
    Ketika Anda berada di luar ruangan dan masalah rambut mulai menghinggapi, cukup semprotkan parfum favorit ke rambut. Kandungan alkohol dalam produk parfum akan membantu untuk menghilangkan minyak berlebih dan membuat rambut Anda harum.

    3. Gunakan tisu basah
    Memperbaiki rambut berminyak cukup dengan menggunakan tisu basah. Caranya, terapkan tisu basah pada bagian bawah rambut. Kandungan yang terdapat pada tisu basah dapat mengurangi produksi minyak berlebih dan membuat rambut terasa lebih segar dan halus.

    4. Tinggalkan kondisioner, gunakan air lemon
    Rambut berminyak akan semakin parah jika diaplikasikan kondisioner. Karena itu hindari penggunaan kondisioner dan beralih pada air lemon. Caranya, campurkan lemon dengan air secukupnya, kemudian bilas pada rambut seusai mengaplikasikan sampo. Ini berkhasiat untuk menutrisi rambut dan mengurangi produksi minyak berlebih di kulit kepala.

    5. Dry shampoo
    Cara yang paling praktis dan mudah adalah dengan dry shampoo. Dry shampoo memiliki kandungan yang dapat menahan produksi minyak berlebih.

    Baca juga:

    Sehabis Baca Ini, Anda Tidak Lagi Keramas Sebelum Tidur

    Rahasia Rambut Tebal Ternyata Ada di Daun Ini

    Menguak Kepribadian dari 3 Tipe Belahan Rambut

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES