1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Anisha    16 November 2015 16:00

    7 Hal yang Terjadi Ketika Anda Hamil

    Tujuh hal berikut akan Anda alami ketika berbadan dua.

    Feed- Saat hamil. wanita mengalami perubahan drastis pada fisik dan emosional. Ketika awal kehamilan Anda akan merasakan mual dan menyebabkan muntah. Sementara secara emosional, akan ada banyak hal sepele yang membuat Anda menangis dan marah.

    Apa lagi yang akan terjadi pada bulan selanjutnya? Berikut ulasanya mengenai apa saja yang akan terjadi ketika Anda hamil seperti yang dilansir Metro.co.uk.

    via: telegraph.co.uk

    1. Melupakan trendi dan mengutamakan kenyamanan
    Anda tidak lagi mengenakan sepatu hak tinggi dan jeans yang ketat. Selain karena takut jatuh, Anda juga tidak ingin menyakiti sang jabang bayi dengan menekannya menggunakan jeans.

    2. Bersinar
    Anda menunggu dengan sabar kapan saatnya mulai memancarkan cahaya seorang wanita yang tengah menanti keturunannya. Tapi di saat bersamaan, Anda mulai gemar menambah lapisan foundation untuk menyembunyikan titik pecah yang baru dan kantong di bawah mata.

    3. Menggosok benjolan yang tidak ada
    Kehamilan di awal trimester pertama tidak akan nampak dari luar. Tapi Anda sering tanpa sadar menggosok-gosok perut sebagai pertanda mengelus dan menanti dirinya.

    via: newhealthadvisor.com

    4. Google adalah musuh, tapi bikin kecanduan
    Setiap saat Anda merasa cemas dengan kondisi tubuh yang tidak biasa, Anda mesin ke pencari Google. Sayangnya, hasil pencarian Anda kerap mengeluarkan artikel yang membuat cemas. Meski Anda tidak mau melihatnya, Anda masih saja terus menggunakan jasa mesin pencari itu.

    5. Otak berubah menjadi lamban
    Beberapa kehamilan terkadang disertai dengan kepikunan.  

    via: frequenturinationhelper.com

    6. Makan dua kali lipat lebih banyak
    Anda makan jadi lebih banyak. Malah melebihi yang biasanya. Tapi ibu hamil selalu punya pembelaan bahwa mereka makan untuk dua orang. Masalahnya, terkadang porsi makan Anda seperti untuk setengah lusin orang.

    7. Terlalu over-share
    Semua percakapan dengan keluarga dan teman akan membicarakan tentang calon bayi Anda. Percakapan dimulai dengan pemilihan nama, biaya persalinan, hingga perubahan dekorasi rumah untuk si anak.

    Baca Juga:

    Cara Menjaga Kehamilan ala Zaskia Adya Mecca

    Bahaya Minum Teh bagi Wanita Hamil

    Panduan Wisata Darat, Udara, dan Air untuk Si Ibu Hamil

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES