1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Indra    21 Agustus 2015 15:08

    Resep Sederhana Atasi Insomnia: Keluarkan Kaki Dari Selimut

    Kunci untuk mendapat kualitas tidur yang baik adalah meletakan kaki di luar selimut Anda.

    Feed - Saat insomnia, mengonsumsi susu hangat hingga menghitung domba bukan cara yang ampuh untuk membuat seseorang cepat tertidur. Dalam sebuah video yang dirilis The Science of Us Sleep Institutedari New York Magazine, mengungkapkan bahwa kunci untuk mendapat kualitas tidur yang baik adalah meletakan kaki di luar selimut Anda.

    Kualitas tidur dipengaruhi suhu badan

    via pulptastic.com

    Seseorang yang mudah tertidur dipengaruhi oleh suhu tubuh mereka. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa ada kaitan antara suhu tubuh manusia dengan tingkat kewaspadaan seseorang. Pada dasarnya, tubuh Anda akan lebih terjaga saat panas dan akan lebih cepat mengantuk saat suhu tubuh dingin.

    Kegiatan yang Anda lakukan sebelum tidur bisa menurunkan suhu tubuh

    via pulptastic.com

    Segala kegiatan yang Anda lakukan sebelum tidur bisa membantu menurunkan suhu tubuh. Ini juga akan memberikan sinyal pada otak Anda untuk memberikan efek mengantuk.

    Kaki bisa mendinginkan suhu tubuh

    via pulptastic.com

    Selain dengan melakukan beberapa kegiatan, ternyata kaki merupakan indikator penting untuk membawa tubuh ke dalam proses pendinginan. Hal itu disebabkan karena kaki memiliki bulu dan struktur vaskular yang tepat dalam hal melepas energi panas.

    Jadi, jika Anda ingin tidur lebih cepat, taruh kaki Anda di luar selimut Anda. Ini benar-benar mudah dan berhasil. Lihat video lengkapnya di sini.

    Baca juga:

    Khasiat Super Berjalan Telanjang Kaki

    Manfaat Luar Biasa Menaruh Bawang di Telapak kaki

    Awas, Duduk Dengan Kaki Menyilang Ternyata Berbahaya

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES