1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Anisha    6 November 2015 12:30

    Bahan Rumahan untuk Mengatasi Rambut Kering

    Cukup lihat daftar berikut dan cocokkan dengan bahan-bahan yang ada di dapur Anda.

    Feed - Salah satu solusi sederhana untuk mempertahankan rambut bersinar alami ternyata cukup dengan pengobatan rumah. Tidak perlu sesuatu yang mahal, cukup lihat daftar berikut dan cocokkan dengan bahan-bahan yang ada di dapur Anda. Simak ulasannya bahan alami apa saja yang membuat rambut Anda tidak kering seperti dikutip dari Boldsky.com

    1. Teh hijau



    Teh hijau adalah salah satu bahan terbaik yang dapat digunakan pada rambut kering. Sifat dalam teh hijau dapat memperkuat rambut yang lemah dan membuat rambut bersinar secara alami. Bilas rambut dari akar ke ujung rambut dengan air teh hijau. Demikian juga dengan teh kamomil yang dapat digunakan untuk merangsang pertumbuhan rambut dan membuat rambut bersinar alami.

    2. Susu dan yogurt



    Susu, yogurt, serta putih telur merupakan bahan terbaik untuk merawat rambut kering. Karena susu dan yogurt memiliki kalsium yang membantu untuk memperkuat rambut dari akar ke ujung. Aplikasikan satu dari ketiga bahan tersebut ke rambut Anda. Kemudian bungkus rambut dengan handuk hangat. Setelah 30 menit, bilas rambut dengan air hangat dan sampo ringan.

    3. Minyak atsiri

    Untuk rambut kering, pijat kulit kepala dan beri ujungnya dengan minyak kelapa hangat, minyak zaitun, atau minyak lavender. Ketiga minyak esensial tersebut membantu pertumbuhan rambut dan mencegah rambut beruban.

    4. Jus buah

    Manjakan rambut Anda dengan jus buah. Campurkan satu sendok makan jus apel segar dengan dua sendok makan jus lemon. Oleskan campuran tersebut ke ujung rambut dan biarkan selama sepuluh menit sebelum dibilas.

    5. Sayuran

    Sediakan sekitar 100 gram daun bayam untuk membuat pasta dicampur dengan 50 gram daun kol. Gabungkan dua bahan itu kemudian oleskan pada rambut dari akar ke ujung rambut. Sayuran bermanfaat memberikan nutrisi pada rambut kering, sehingga rambut akan halus dan mulus.

    6. Cuka sari apel



    Cuka sari apel adalah pembersih alami yang akan membuat rambut Anda bersih dan mengilap. Bilas rambut dengan bahan rumah ini dua kali seminggu untuk membantu menyingkirkan rambut kering. (Anisha Saktian.P)

    Baca juga:

    Cara Alami Kembalikan Rambut Rontok dalam Tempo 10 Hari

    Tips Memilih Model Rambut Sesuai Bentuk Tubuh

    3 Kesalahan Menata Rambut yang Bikin Anda Terlihat Tua

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES