1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Zika    20 Mei 2015 15:31

    Begini Efek Make-Up Bekas Pada Wajah

    Perhatikan baik-baik tanggal kadaluarsa pada make-up Anda.

    Feed - Jangan sepelekan tanggal kadaluarsa yang tercantum di kemasan make-up Anda. Tanggal itu disematkan dengan berbagai alasan kesehatan yang bisa ditimbulkan dari pemakaiannya. Mulai sekarang, periksa lagi tanggal tersebut agar beberapa efek buruk ini tidak menimpa wajah cantik Anda.

    via www.dailymail.co.uk

    Bengkak
    Make-up yang sudah kadaluarsa bisa menyebabkan pembengkakan di kulit karena hancurnya molekul yang terkandung di dalamnya. Reaksi ini bisa berujung pada masalah lain seperti bercak merah, ruam, benjolan, bahkan melepuh.

    Jerawat dan infeksi
    Make-up yang sudah expired cenderung mengundang bakteri. Kalau Anda menggunakan make-up ini ke wajah maka bisa menyebabkan jerawat, serta infeksi kulit dan mata.

    via www.cosmopolitan.com

    Make-up gagal melindungi wajah
    Peralatan make-up yang sudah lewat tanggal kadaluarsanya akan mengalami kerontokan fungsi dari bahan-bahan penyusunnya. Sebagai contoh, jika Anda menggunakan krim anti-UV, ketika ia masuk masa kadaluarsa maka tidak akan berguna sama sekali. Malah akan berfungsi sebaliknya: gagal melindungi Anda dari paparan sinar UV.

    Kulit tercemar
    Bahan-bahan pengawet pada make-up akan kehilangan kekuatannya kala masuk masa kadaluarsa. Jika Anda ngotot menggunakannya maka sama saja Anda membiarkan kulit sengaja tercemar bahan-bahan yang sudah tidak lagi sehat.

    Perubahan bentuk
    Perhatikan saksama make-up lama yang masih Anda simpan. Pasti akan terlihat cepat kering, tidak berbentuk sempurna, sehingga sulit digunakan di wajah. Dengan tampilan seperti itu, apakah Anda masih berkeras menggunakannya ke kulit?

    Baca juga: Wajah Mereka Hancur Selepas Operasi Plastik

    Mereka Berbohong Soal Operasi Plastik

    Para Wanita Ini Mengeluh Terlahir Cantik

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES