1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KULINER


  8. Reporter : Zika    8 Mei 2015 10:51

    Daftar Makanan Paling Bikin Gemuk

    Perhatikan dulu daftar ini sebelum mengasup makanan ke tubuh Anda.

    Feed - Sulit sekali rasanya menahan godaan makan dari variasi panganan yang ada saat ini. Salah-salah pilih, makanan tersebut malah berbalik membahayakan kesehatan kita dan membuat tubuh semakin melar. Makanan yang dilansir The Daily Meal ini contohnya. Mereka masuk dalam deret makanan yang paling bisa membuat tubuh menggemuk.

    Steak
    Daging, apa pun tipe dan tampilannya, tetaplah mengandung lemak. Beberapa rumah makan bahkan meracik sajian dagingnya dengan mentega dan lemak sapi sebelum dihidangkan ke depan Anda. Ingatlah bahwa lemak berlebih adalah musuh utama pembuluh darah manusia.

    via www.meatcuisine.co.nz

    Daging iga
    Daging iga mengandung banyak lemak namun tetap digemari karena kandungan dagingnya yang berlimpah di sekitar tulang. Jika Anda termasuk penggemar panganan ini, pastikan Anda rajin mengunjungi dokter untuk memeriksa kesehatan.

    Es krim super premium
    Es krim macam ini mengandung sedikit udara tapi tinggi kandungan lemak mentega. Namun inilah yang membuat es krim tersebut makin terasa nikmat.

    via sciencefocus.com

    Kacang-kacangan
    Kacang mengandung lemak tak jenuh tunggal yang bisa membuat tubuh gemuk. Namun dibanding dengan panganan lain, lemak dalam kacang sangat berguna bagi kesehatan.

    Steak ayam dengan krim
    Ini merupakan contoh lemak di atas lemak. Lemak dalam daging ayam yang dijadikan steak dengan baluran tepung kemudian ditumpahkan saus di atasnya.

    Fondue
    Panganan ini tengah booming di restoran cepat saji sebagai salah satu makanan camilan. Bentuknya berupa keju yang dicairkan dan dicelup panganan lain sesuai selera. Keju pada dasarnya adalah susu yang mengandung banyak lemak. Jika Anda mencairkan dan menempatkannya dalam sebuah mangkuk untuk dicelup makanan, maka sama saja Anda memasukan limpahan lemak ke dalam tubuh.

    Baca juga: Manfaat Makan Beralas Daun Pisang

    Dampak Negatif Punya Pasangan Gemuk

    Makanan Termahal Sejagat, Setara Harga Apartemen di Jakarta

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES