1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. I
  6.  » 
  7. INSPIRATIF


  8. Reporter : Zika    3 Maret 2015 09:00

    Dampak Negatif Punya Pasangan Gemuk

    Anda harus menjadi motivator utama agar dia mau hidup sehat.

    Feed - Saat Anda masuk dalam suatu hubungan yang nyaman, tanpa sadar Anda mulai melupakan pentingnya penampilan. Anda tidak peduli lagi dengan perut menggelambir atau lemak yang mulai menumpuk di sana-sini. Padahal menurut pakar penurun berat badan, Steve Miller, cara terbaik menunjukkan Anda peduli satu sama lain adalah dengan memperingatkan bahaya dari berat badan yang berlebih.

    "Anda sendiri atau berdua sama-sama memiliki berat badan berlebih, bisa merusak hubungan. Pertikaian dan frutasi yang tercipta bisa berujung pada menyerahnya Anda pada satu sama lain," kata Miller seperti dikutip dari Female First.

    via www.menshealth.co.uk

    Hal ini ditegaskan dalam panduan Adult Social Skill yang menyebut bahwa bagi orang dewasa dengan tubuh normal akan mengalami hubungan sosial, percintaan, dan karir yang lebih baik. Mereka paham bahwa tubuh gemuk akan membuat orang lain kurang hormat dan tidak mau memiliki hubungan jangka panjang. Namun ingat, bukan artinya Anda harus memutuskan hubungan begitu pasangan bertambah bobotnya. Melainkan Anda menjadi motivator utama agar dia mau hidup sehat. Karena jika tidak sekarang, Anda akan mengalami dampak negatif memiliki pasangan gemuk.

    via abtreff.de

    Cemburu
    Anda, sebagai yang bertubuh lebih ramping, pasti lebih suka memandang orang dengan tubuh yang sama. Meski kadang tidak disengaja, hal ini bisa memicu kecemburuan pasangan Anda yang tengah berjuang dengan tubuh gemuk.

    Malas
    Orang yang memiliki tubuh gemuk cenderung malas bergerak. Ini akhirnya berdampak pada berkurangnya aktivitas bersama Anda sebagai pasangannya.

    via bionews-tx.com

    Kepercayaan diri
    Saat seseorang tidak nyaman dengan dirinya, bersamaan dengan itu akan turun pula kepercayaan dirinya. Dampaknya pun panjang karena akan membuat seseorang malas bersosialisasi karena takut atau malu.

    Rasa hormat
    Sekali lagi, Anda yang memiliki tubuh lebih ramping, akan mulai kesal dengan sikap pasangan yang menarik diri dari pergaulan dan nampak malas. Akibatnya rasa hormat yang sempat terpupuk akan kandas.

    via medimoon.com

    Kesehatan
    Kelebihan berat badan bisa memicu ragam masalah kesehatan mulai dari diabetes, stroke, serangan jantung, bahkan meninggal dunia. Kejadian disebut terakhir menjadi peristiwa paling memilukan yang bisa terjadi dari setiap pasangan.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES