1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. S
  6.  » 
  7. SEJARAH


  8. Reporter : Indra    1 April 2015 15:59

    Hebat, Mereka Melahirkan Lebih dari 50 Anak

    Vassilyev adalah pemegang rekor dunia sebagai ibu paling produktif dengan total 69 anak.

    Feed - Berapa banyak anggota keluarga Anda dalam satu atap? Punya jumlah saudara kandung empat atau lima itu sudah masuk dalam kategori keluarga besar. Bahkan karena dianggap banyak, guyonan untuk menambah saudara kandung hingga berjumlah sebelas orang selalu muncul agar serupa dengan tim sepakbola.

    Banyak anak, banyak rejeki. Ya, begitulah pepatah orang dulu yang hingga kini menempel di benak kita. Jika jumlah sebelas orang dalam satu atap sudah terdengar banyak, coba simak para ibu-ibu ini. Mereka melahirkan lebih dari 50 orang anak. Terdengar gila, tapi ini terjadi di kehidupan nyata. Simak selengkapnya, seperti dilansir therichest.com.

    Barbara Stratzmann - 53 anak

    Ilustrasi via eva.ru

    Lahir tahun 1448 di Bonnigheim, Jerman, Barbara dikabarkan telah melahirkan total 53 anak. Pada saat ia berusia 50 tahun, ia telah masuk ruang persalinan sebanyak 29 kali untuk melahirkan termasuk lima kali anak kembar dua, empat kali kembar tiga, satu kali kembar enam, dan satu kali kembar tujuh. Dari 53 anak yang lahir, 19 lahir tak bernyawa, dan 34 anak-anak lainnya selamat hingga dewasa.

    Leontina Albina - 55 anak

    Ilustrasi via peoples.ru

    Wanita kelahiran Chile tahun 1926, sempat memegang rekor sebagai ibu dengan jumlah kelahiran tertinggi. Dia mengaku pernah melahirkan 64 anak, namun hanya 55 anak yang berhasil didokumentasikan. Menurut sang suami, sebelas anaknya meninggal saat gempa bumi di Chile dann tingga 40 anak yang tumbuh dewasa.

    Kirillov - 57 anak

    Ilustrasi via wikimedia.org

    Dia adalah seorang wanita yang berprofesi sebagai petani di desa Vvedensky, Rusia. Selama hidupnya, Nyonya Kirillov dilaporkan telah melahirkan 57 anak. Tak sedikit yang meragukan kebenaran soal Ibu Kirillov, namun dokumentasi mengenai keluarga ini bisa ditemukan, termasuk data 57 anak yang ia lahirkan.

    Gravata – 62 anak

    Ilustrasi via bidanku.com

    Tahun 1923, Italia digemparkan dengan munculnya kasus Nyonya Rosa Gravata yang melahirkan 62 anak. Wanita yang punya nama lahir Rosa Salemi ini melahirkan anak kembar tiga sebanyak dua kali, satu kali kembar empat, satu kali kembar lima, satu kali kembar enam, dan sisanya lahir tunggal.

    Vassilyev – 69

    Ilustrasi via wikitree.us

    Vassilyev adalah pemegang rekor dunia sebagai ibu paling produktif dengan total 69 anak. Dia merupakan seorang petani yang hidup di abad ke-18 di Shuya, Rusia. Selama hidupnya ia merasakan 27 proses kelahiran sejak tahun 1725 hingga 1765 dengan 16 pasang anak kembar dua, tujuh set kembar tiga, dan empat set kembar empat.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES