1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. E
  6.  » 
  7. ENTERTAINMENT


  8. Reporter : Indra    31 Desember 2014 10:08

    Barisan CEO Cilik, Sukses Sebelum Usia Matang

    Umur para bocah ini masih dibawah 15 tahun. Ide dan Kemauan besar membawa mereka kepuncak kesuksesan.

    Feed - Menjadi pemimpin perusahaan tak selamanya harus berpengalaman dengan umur matang. Meskipun jabatan CEO punya tugas yang berat, bukan berarti anak di usia belia tidak mampu mengatasinya.

    Nyatanya, di belahan dunia kini sudah lahir beberapa anak yang di usia belianya, sudah berhasil memimpin sebuah perusahaan. Tak tanggung-tanggung, mereka memegang jabatan sebagai CEO.

    Hebatnya lagi, mereka para pemimpin perusahaan ini masih memiliki umur di bawah 15 tahun. Siapa saja mereka?

    1. Cory Nieves

    via vemale.com

    Untuk anak umur 9 tahun mungkin masih hidup dengan keriangan aktivitas bermain. Tapi tidak bagi bocah yang satu ini, Cory Nieves. Di usianya yang masih belia, dia sudah berhasil memimpin perusahaannya sendiri.

    Cory memimpin sebuah perusahaan di bidang kuliner yakni kue bernama Mr. Cory yang berada di New York, Amerika. Baca selengkapnya di Cory Nieves.

    2. Tyyan Williams

    via simplebooklet.com

    Kecintaannya terhadap dunia model dan musik membuat gadis berumur 13 tahun ini menjadi desainer termuda.

    Sejak umur 9 tahun dia memutuskan untuk terjun ke dunia bisnis dalam bidang fashion. Tyyan menjadi pemimpin perusahaannya yang beranama PinkySez dan pernah mengikuti event bergengsi dari Fashion Week di 2014. Baca selengkapnya di Tyyan Williams.

    3. Ally Mollo

    via businessweek.com

    Berawal dari kepercayaannya terhadap malaikat pelindung, Ally Mollo, gadis belia yang berumur 13 tahun ini sudah berhasil memimpin perusahaan di bisnis mainan.

    Ally menyediakan berbagai bentuk bineka lucu hasil ciptannya sendiri. Berkat tangan kreatifnya itu, kini perusahaan Ally yang bernama Guardian Angel Rainbow Division telah memproduksi boneka dan dijual di hampir di 20 toko ritel. Baca selengkapnya di Ally Mollo.

    4. Sarkis Johnson

    via liquidchicken.yolasite.com

    Sarkis Johnson terbilang anak kecil yang paling ekstrim di usianya. Bagaimana tidak, ketika usianya masih menginjak 12 tahun, Sarkis memiliki ketertarikan dengan olah raga skateboard.

    Menyadari dirinya punya minat besar pada dunia skateboard. Dia memiliki mimpi besar untuk bisa berkontribusi dalam hobi yang digemarinya itu.

    Dibantu oleh kedua orangtuanya, Sarkis mulai membangun Liquid Chicken. Toko yang menjual alat-alat skateboard juga kursus bermain skateboard bagi pemula. Baca selengkapnya di Sarkis Johnson.

    5. Thomas Suarez

    via detik.com

    Di usia 12 tahun, Thomas Suarez sudah dikenal sebagai seorang pengembang aplikasi yang handal. Minatnya pada teknologi menuntunnya untuk terbiasa dengan aplikasi dasar-dasar seperti Python dan Java.

    Mulai dari situ, Thomas meyakinkan orang tuanya untuk memodali membuat aplikasi ciptaannya Earth Fortune bisa masuk ke toko aplikasi.

    Kini, Thomas telah mendirikan CarrotCorp, sebuah perusahaan pengembangan aplikasi yang saat ini sedang berusaha merevolusi seni cetak 3D. Baca selengkapnya di Thomas Suarez. (Ism)

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES