1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. P
  6.  » 
  7. PERISTIWA


  8. Reporter : Indra    28 Januari 2015 14:18

    Hati-hati! Ini Titik Rawan Begal di Depok

    Pengendara motor yang melintasi kota Depok harus lebih waspada.

    Feed - Kemanan Kota Depok dalam satu bulan terakhir ini seakan mengendor. Dalam jarak waktu hanya dua hari, aksi perampasan motor secara paksa terjadi di sekitaran Kota Belimbing itu hingga merenggut korban jiwa.

    Kejadiannya Minggu (25/1) dini hari sekitar pukul 03.00 dini hari. Pemuda tanpa identitas tewas di tangan pelaku begal motor. Korban diduga kehabisan darah, setelah ditusuk tiga kali di bagian punggung dengan pisau oleh pelaku.

    Dari peristiwa itu, Polres Kota Depok bergerak cepat dengan menggandeng sejumlah komunitas klub motor. Ini guna melakukan penyisiran sekaligus penjagaan di titik-titik yang rawan aksi begal. Berikut adalah titik yang harus diwaspadai pemotor saat melintasi Kota Depok.

    1. Jalan Juanda Depok

    via tribunnews.com

    Jalan Juanda Depok atau sering dikenal juga dengan sebutan Jalan Baru ini, memang dianggap kawasan yang paling rawan begal atau tindak kejahatan lainnya. Kondisi jalannya tidak terlalu ramai, lurus, dan gelap kondisinya.

    Pertengahan Januari silam, komunitas motor Depok berhasil meringkus satu pelaku begal motor. Pelaku yang tertangkap dua pekan lalu memiliki ciri-ciri seperti remaja tanggung. Baca selengkapnya Titik Rawan Begal di Depok.

    2. Jalan Siliwangi Depok

    via blogomlp3idepok

    Berdasarkan catatan Kepolisian Depok, sudah banyak korban jiwa di lokasi rawan begal yang salah satunya yakni Jalan Siliwangi, Depok. Kapolres Depok Kombes Ahmad Subarkah meminta masyarakat harus berhati-hati, waspada, dan selalu mencurigai pengendara motor dengan gerak-gerik aneh.

    Secara keseluruhan, modus yang dipakai pelaku begal ini hampir sama yakni memepet korban dan menodongkan senjata tajam kepada pengendara sepeda motor. Mereka tidak segan untuk melukai atau membunuh korban sekalipun perempuan. Baca selengkapnya Titik Rawan Begal di Depok.

    3. Fly over Arif Rahman Hakim

    via depok-expose

    Fly Over Arif Rahman hakim menjadi salah satu kawasan yang juga rawan aksi perampasan motor. Terkait dengan tindak criminal itu, Jajaran Polresta Depok serentak menggelar Operasi Bina Kusuma dengan sasaran pelaku kejahatan jalanan.

    Razia yang dilakukan dalam dekat ini diharapkan dapat membuat ruang gerak para pelaku kejahatan hilang. Baca selengkapnya Titik Rawan Begal di Depok.

    4. Jalan Margonda

    via panoramio.com

    Pemotor yang melintasi Jalan Margonda Raya menjadi korban perampasan motor di Jalan tepatnya di depan Kampus BSI Depok, Minggu (25/1/2015) dinihari silam.

    Korban tewas dengan sejumlah luka tusuk. Diduga pemotor ini memberi perlawanan saat sepeda motornya digasak pelaku begal. Baca selengkapnya Titik Rawan Begal di Depok. (Ism)

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES