1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Indra    11 Maret 2015 14:56

    Ini yang Bakal Terjadi Jika Anda Malas Mandi

    Ayo mengaku, apakah Anda termasuk orang yang malas mandi?

    Feed - Ayo mengaku, apakah Anda termasuk orang yang malas mandi? Jika iya, coba lepas kebiasaan malas itu. Karena jika dibiarkan, tak hanya masalah bau badan yang akan Anda alami, melainkan bisa lebih buruk dari itu. Simak bahaya malas mandi bagi tubuh Anda.

    1. Infeksi

    via bbc.co.uk

    Seharian penuh kita menghabiskan waktu di luar ruangan. Akrab dengan terik matahari dan polusi. Hal itu tentunya mengakibatkan tubuh berkeringat dan tumpukan kotoran menempel pada tubuh. Orang yang tidak mandi kemungkinan akan merasa gatal dan jika terus digaruk meningkatkan risiko seseorang terkena infeksi. Baca selengkapnya Bahaya Bagi Si Malas Mandi.

    2. Bau

    via ajaysakera

    Tubuh manusia rata-rata ditutupi oleh sekitar dua meter kulit yang mengandung 2,6 juta kelenjar keringat. Selain itu, tubuh juga dilapisi oleh ribuan rambut kecil dan halus. Orang yang tidak mandi dalam beberapa hari tentunya akan menimbulkan bau tak sedap. Hal itu disebabkan karena campuran antara bakteri dan rambut di kulit dengan hasil metabolisme berupa protein dan asam lemak. Baca selengkapnya Bahaya Bagi Si Malas Mandi.

    3. Gatal dan kurap

    via goldgbioseacucumber.org

    Saat lelah dan berkeringat, tubuh mengjadi lebih kotor dari biasanya. Kuman dan berada di kulit akan dengan mudah berkembang biak saat kondisi tubuh lembab. Hal ini tentunya tidak baik bagi tubuh. Kuman yang menyebar bisa mengamcam kesehatan kulit sehingga sangat rentan seseorang untuk menderita gatal atau kurap. Baca selengkapnya Bahaya Bagi Si Malas Mandi.

    4. Kotoran sulit keluar dari tubuh

    via wikihow.com

    Dalam tubuh manusia terdapat dua jenis kelenjar keringat yang disebut ekrin dan apokrin. Apokrin mengandung protein dan asam lemak yang membuat keringat jadi menebal dan berwarna susu kekuningan.

    Jika Anda kerap melihat baju Anda punya noda kuning di bagian ketiak, itulah penyebabnya. Makan jika seseorang tidak mandi, lapisan kotoran itu akan terus menebal dan membuat kotoran sulit keluar dari tubuh. Baca selengkapnya Bahaya Bagi Si Malas Mandi.

    5. Bakteri masuk ke aliran darah

    via itimes.com

    Saat Anda memilih untuk tidak mandi ketika berkeringat, maka Anda harus terbiasa dengan rasa gatal. Parahnya, jika gatal itu terus digaruk, bakteri yang menempel pada kulit bisa masuk ke aliran darah Anda. Meski hal ini jarang terjadi, jika darah sudah beracmpur bakteri akan fatal akibat bagi kesehatan Anda. Baca selengkapnya Bahaya Bagi Si Malas Mandi.

    Lihat berita unik lainnya

    Cara Mencegah Ketindihan Makhluk Gaib, lihat halaman berikutnya!

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES