1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. E
  6.  » 
  7. ENTERTAINMENT


  8. Reporter : Anisha    3 Desember 2015 18:08

    Intip Cara Seleb Sehat Ini Ajarkan Anak Sikat Gigi

    Mengajarkan sikat gigi pada anak itu tidak semudah membalikkan telapak tangan.

    Feed - Gigi merupakan salah satu bagian terpenting yang harus dijaga. Bagian terkeras dalam tubuh ini berfungsi merobek dan mengunyah makanan yang membuat tubuh berenergi. Oleh karenanya, tak ada salahnya mengajarkan anak sedari dini rajin menyikat gigi agar terhindar dari masalah gigi dan mulut.

    "Saya mengajarkan sikat gigi pada anak saya sejak usianya dua tahun," ungkap Melanie Putria, ibu cantik dengan satu anak, saat ditemui di salah satu hotel terkemuka di bilangan Jakarta Pusat dalam acara 'Pemilihan Sikat Gigi yang Tepat Bantu Cegah Gigi dan Mulut', Kamis, 3 Desember 2015.

    Mengajarkan sikat gigi kepada si kecil memang tak semudah membalik telapak tangan. Melanie mengatakan, Anda harus cermat memberikan edukasi manfaat dan bahaya tidak menyikat gigi. Sebab contoh termudah yang dapat anak-anak lihat adalah orangtua.

    "Jika Sheemar (nama anak Melanie) tidak mau sikat gigi, saya memberi gambar gigi rusak akibat tidak sikat gigi. Biasanya saya dan suami memberi ia pertunjukan menyikat gigi di depan kaca agar ia tertarik ingin ikut menyikat gigi," tambah Melanie yang juga istri dari Angga, vokalis band 'Maliq & D'Essentials'.

     

    Me, my lil ultraman, and the big one. 😁 #sheemar #throwback #family #bw #mylife

    A photo posted by Melanie Putria (@melanieputria) on

    Selain itu, sikat dan pasta gigi untuk anak harus diberikan secara tepat. drg. Ratu Mirah Afifah, Head of Professional Relationship Oral Care, PT Unilever Ultra Sensitive mengatakan, dampingi anak Anda ketika sikat gigi agar ia dapat membersihkan gigi secara benar. Pastikan ia menjangkau hingga ke celah-celah gigi sampai ke belakang gigi.

    Pakailah sikat gigi yang lebih kecil dari ukuran dewasa sebab anatomi gigi anak masih mungil. Usia nol hingga dua tahun tidak usah menggunakan pasta gigi. Jika sudah berumur dua sampai tujuh tahun, berikan pasta gigi hanya sebiji jagung dengan floride yang rendah agar aman jika tertelan. Anda bisa memberikan pasta gigi sesuai orang dewasa pada saat anak di atas tujuh tahun.

    "Anda harus selalu mendampingi anak saat sikat gigi, agar mereka melakukan sikat gigi secara benar dan terhindar dari tertelannya pasta gigi. Berikan pasti gigi yang sama seperti orang dewasa saat umur mereka di atas tujuh tahun," ungkap drg. Mirah. (Anisha Saktian.P)

    Baca juga:

    Rangkaian Selebriti Indonesia Ini Punya Anak Tanpa Hamil

    Tips Menidurkan Anak dari Dua Seleb Ibu Muda

    Cara Gampang Bikin Anak Minat Sarapan ala Seleb Ersa Mayori

    Kiat Mama-mama Cantik Luruhkan Perut Buncit

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES