1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. E
  6.  » 
  7. ENTERTAINMENT


  8. Reporter : Indra    15 Juli 2015 15:00

    Jalan Unik, Khusus Hewan dan Jalur Pink untuk Wanita

    Mati karena kelalaian di jalan sudah banyak. Itulah sebabnya, pemerintah sejumlah negara mencari akal menekan kecelakaaan ini. Ada jalur khusus untuk hewan, pejalan kaki dan jalur khusus untuk mereka yang suka bertelepon sembari melangkah.

    Feed - Kondisi lalu lintas yang semakin hari riuh dengan kendaraan bermotor memaksa pemimpin sejumlah negara memutar otak mengatasi kecelakaan. Lalu lahirlah rupa-rupa solusi. Dari jalan khusus untuk motor, pejalan kaki hingga hewan piaraan.

    Di Jakarta mungkin kita sudah terbiasa dengan jalur khusus 3 in 1. Jalur ini hanya bisa diakses oleh mobil yang berpenumpang 3 orang dengan waktu operasi jam tertentu. Namun, selain peraturan itu, di berbagai negara di luar sana punya cara yang lebih unik.

    Pejalan kaki yang menggunakan handphone punya jalurnya sendiri dan pengendara mobil wanita diberikan jalur khusus berwarna pink. Bahkan tak hanya untuk manusia, jalanan khusus untuk hewan pun disediakan oleh negeri kincir angin. Berikut adalah jalanan khusus unik yang ada di belahan dunia.

    1. Jalanan Khusus Pecandu Handphone

    Siapa sangka perkembangan teknologi di Cina membuat pemerintah kota Chongqing memutuskan untuk membuat jalur khusus para pengguna smartphone. Pemerintah setempat berinisiatif membuka jalan khusus yang unik ini untuk pejalan kaki yang kerap menatap layar ponsel ketika berada di jalan.

    Jalan khusus itu dibuat di Foreigner Street, jadi untuk para gadget freak tidak perlu khawatir lagi dengan langkahnya, karena bisa melenggang bebas di atas trotoar tanpa harus takut bersinggungan dengan kendaraan bermotor. Baca selengkapnya di sini.

    2. Jalanan Khusus Hewan

    Tidak sepenuhnya jembatan penyebrangan dibuat untuk memudahkan manusia berpindah tempat. Hal tersebut bisa ditemukan di kota kincir angin, Belanda. Di sana kamu bisa menemukan sejumlah titik jembatan penyebrangan yang diperuntukan khusus untuk para hewan.

    Ada 600 jembatan baik di atas atau bawah tanah yang dibuat khusus hewan untuk menyeberang. Langkah ini dilakukan pemerintah Belanda untuk menjaga kelangsungan hewan yang berada di alam liar. Di Belanda sendiri, jembatan khusus hewan ini diberi nama Ecoduct, jembatan tersebut sangat efektif, karena sangat berguna untuk persebaran hewan-hewan liar di Belanda seperti rusa, babi hutan, dan lainnya. Baca selengkapnya di sini.

    3. Jalanan Khusus Untuk Sepeda

    Untuk meminimalisir kecelakaan lalu lintas terhadap pengendara sepeda, sejumlah pemerintah di sejumlah negara menyiapkan jalanan khusus para pesepeda. Di Jakarta contohnya, pemerinta DKI Jakarta sudah menyiapkan sejumlah jalur untuk warganya yang hobi mengayuh sepeda.

    Namun sayangnya jalur ini tidak dimaksimalkan dengan baik, justru jalur yang sudah disipakan dengan biaya yang tidak sedikit ini dijadikan lahan parkir. Berbeda dengan di Jepang, di negeri sakura tersebut jalur sepeda di manfaatkan dengan baik tanpa ada gangguan kendaraan lain yang melintas. Baca selengkapnya di sini.

    4. Jalanan Berwarna Pink Khusus Wanita

    Rasanya para kaum hawa di seluruh dunia akan terpesona dengan kota London, terlebih pemerintah setempat berencana akan membangun sebuah jalanan dengan warna yang identik dengan wanita yakni warna pink.

    “Jalur Pink” ini dibuat atas dasar memberikan kenyamanan lebih pada pengendara khususnya yang berjenis kelamin wanita. Sebuah perusahaan asuransi di London yang memiliki ide unik ini yang akan memberikan warna pink terang di jalan umum.

    Dengan demikian para wanita dapat berkendara senyaman mungkin tanpa timbul rasa khawatir yang datang dari mobil ugal-ugalan yang dikemudikan pria. Baca selengkapnya di sini.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES