1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Indra    13 Maret 2015 08:00

    Ayo, Mulai Makan Sehat Sesuai Golongan Darah

    Makanan yang sesuai dengan golongan darah Anda bisa membantu meningkat energi dan mencegah penyakit.

    Feed - Apa golongan darah Anda? Golongan darah rupanya tak hanya bisa mengetahui karakter seseorang atau kesehatan. Seperti dilansir kompas.com dan duniafitnes.com, Peter J. D’Adamo, seorang dokter naturopati mengatakan bahwa setiap orang punya kondisi tubuh berbeda berdasarkan golongan darah.

    Golongan darah dapat menuntun seseorang untuk mengonsumsi dan menghindari jenis makanan tertentu. Makanan yang sesuai dengan golongan darah Anda bisa membantu meningkat energi, mencegah penyakit, dan mengurangi berat badan. Sementara asupan makanan yang tidak sesuai dengan jenis golongan darah bisa menyebabkan kelelahan hingga masalah berat badan. Ayo kenali makanan yang cocok berdasarkan golongan darah.

    Golongan darah A

    via bebeja.com

    Menurut D’Adamo, seorang bertipe darah ini cenderung cocok mengonsumsi banyak jenis sayuran organik. Hal itu disebabkan karena golongan darah A miskin asam lambung untuk mencerna daging.

    Golongan darah B

    via terowonginformasi.com

    Golongan darah B memiliki sistem pencernaan yang toleran terhadap jenis daging kambing, kelinci, dan daging rusa. Tapi hal itu perlu diimbangi dengan asupan sayur seperti jagung, gandum, lentil, tomat, kacang tanah, dan biji wijen. Yang perlu dicatat, orang bergolongan darah tipe ini harus menjaga asupan konsumsi daging ayam, karena memiliki lektin pada jaringan otot yang berujung timbulnya reaksi kurang baik terhadap golongan darah.

    Golongan darah AB

    via seafoodcruise.com

    Golongan darah dengan tipe AB ini termasuk dalam kategori langka. Tipe golongan darah ini memiliki saluran pencernaan yang sensitif. Maka dari itu tipe AB ini dianjurkan mengonsumsi makanan berprotein tinggi seperti makanan laut, gandum, dan sayuran.

    Golongan darah O

    via knorr.co.uk

    Menurut D’Adamo, golongan darah ini sangat cocok untuk mengonsumsi daging kaya protein tinggi. Selain itu, seseorang bergolongan darah O punya banyak keuntungan karena memiliki lebih banyak asam lambung ketimbang golongan darah lainnya, yang membuat mereka lebih cocok untuk mencerna daging.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES