1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KULINER


  8. Reporter : Zika    2 April 2015 08:00

    Khasiat Super Buah-buahan Indonesia

    Buah di sekitar kita ternyata mengandung banyak manfaat untuk melawan penyakit.

    Feed - Beruntunglah kita yang hidup di alam tropis macam Indonesia. Suhu dan lingkungan negara ini mendukung tumbuhnya buah-buahan aneka rupa dengan khasiat luar biasa. Bahkan, asupan gizi yang terdapat di dalamnya bisa mengalahkan kekuatan kimia dalam obat racikan manusia.

    via www.nabdrinks.com

    Nanas
    Nanas diketahui mengandung enzim bromelain yang lebih efektif melawan kanker dibanding chemotoxic agent 5 --obat yang tengah diuji pada hewan. Hal ini dibuktikan oleh mantan model, Candice-Marie Fox, 31, yang sukses melawan kanker tiroid dengan memakan tiga nanas setiap harinya. Marie Fox menolak pengobatan dengan kemoterapi dan lebih memilih asupan alami seperti nanas, lemon, apel, kiwi, dan pisang. Buah-buahan ini mengandung bromelain yang sukses "memakan" sel tumor di tubuhnya.

    via comefare.donnamoderna.com

    Semangka
    Studi terbaru mengenai semangka menemukan bahwa buah ini mengandung L-citrulline yang membantu melebarkan pembuluh darah. Semangka juga mampu mampu melawan disfungsi endotel dan mengurangi tekanan darah.

    via food.ndtv.com

    Lemon
    Berbahagialah Anda yang gemar meminum air lemon. Ya, lemon biasa digunakan dalam pengobatan holistik sebagai bahan efektif mengobati penyakit batu ginjal. Ini menjadi pengobatan alternatif bagi mereka yang sudah menyerah menjalani pengobatan medis.

    via www.falcon18.com

    Pepaya
    Buah ini sudah sering digunakan di Jamaika sebagai obat borok kulit. Hal ini didukung oleh studi terbaru yang membuktikan bahwa baluran pepaya di borok kulit memiliki tingkat kesembuhan hingga 72 persen.

    via baby-recipes.com

    Pisang
    Studi terbaru menegaskan kegunaan pisang sebagai bahan makanan yang efektif bagi mereka yang terkena diare akut. Pisang juga menjadi pilihan buah yang baik atlet karena bisa membantu meningkatkan performa serta mengandung energi, vitamin, dan serat yang dibutuhkan tubuh.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES