1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Wens    17 Februari 2015 13:00

    Makanan Ini Bisa Membantu Anda Hamil

    Makanan ini bisa memicu bahan kimia yang bisa membantu kehamilan.

    Feed - Masalah utama yang dialami pasangan yang ingin memiliki keturunan adalah gaya hidup. Tidak seimbangnya asupan makanan, ditambah stres, membuat kehamilan makin sulit dilakukan.

    Demikian disampaikan Zita West, seorang bidan dan pakar pembuahan dari Inggris. Dari pengalamannya selama ini, West menemukan bahwa pasangan yang hidup sehat dan bahagia dapat menghasilkan bayi yang sehat juga. "Metode saya untuk pembuahan adalah gabungan pengobatan modern dengan prinsip pengobatan tradisional China," ujar West seperti dilansir The Daily Mail.

    Gabungan metode ini, ujar West, membuatnya sadar bahwa tubuh membutuhkan keseimbangan dalam sistemnya. Jika ini berjalan lancar, seluruh aspek dalam tubuh akan berjalan baik, termasuk kesuburan Anda. Dan sistem ini bisa dibantu lewat makanan yang dapat menghasilkan senyawa yang memengaruhi hasrat seksual.

    Pisang, telur, dan produk susu
    Tiga jenis makanan ini bisa menghasilkan dopamin yang membuat kita merasa bahagia dan termotivasi. Bahan kimia ini dihasilkan tubuh saat manusia sedang melakukan aktivitas seksual.

    Ayam, sayur, yogurt
    Tubuh manusia mengubah asam amino triptofan untuk menghasilkan serotonin yang berfungsi meningkatkan mood. Makanan yang kaya dengan serotonin termasuk ayam, domba, kalkun, salmon, sarden, dan tuna. Sedangkan dari sayur-mayur bisa Anda dapat dari kentang, sayuran hijau, asparagus, kacang kedelai, biji-bijian, dan yogurt.

    Cokelat
    Cokelat menghasilkan phenylethylamine --bahan kimia yang dihasilkan tubuh saat jatuh cinta.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES