1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KULINER


  8. Reporter : Zika    23 Februari 2015 09:25

    Makanan Termahal Sejagat, Setara Apartemen di Jakarta

    Panganan ini berbalut emas 22 karat dan berasal dari ikan langka.

    Feed - Makanan jenis baru tengah menjadi pembicaraan kaum jetset dunia; caviar albino berbalut emas 22 karat. Ya, inilah makanan yang dikembangkan oleh seorang peternak ikan, Walter Gruell, 51, dan anaknya, Patrick, 25. Panganan yang tidak biasa ini dibandrol US$40 ribu atau sekitar Rp513 juta-an (kurs Rp12 ribuan).

    via odditycentral

    Namun, harga itu hanya untuk satu sendok teh saja. Seperti dilansir odditycentral.com, Mereka yang berminat membelinya sebanyak satu kilogram harus membayar US$300 ribu atau setara dengan Rp3,8 miliar. Harga caviar albino per sendok teh ini nyaris setara dengan harga apartemen di bilangan Jakarta Selatan.

    via odditycentral

    "Emas putih", demikian panganan ini dijuluki. Tapi nama aslinya adalah Strottarga Bianco yang berasal dari telur ikan betina putih dari induk albino yang sangat langka. Untuk menghasilkan satu kilo panganan ini, Gruell dan anaknya menggunakan lima kilo caviar yang dikeringkan. Mereka lebih suka menggunakan telur ikan yang agak tua karena nampak lebih elegan, mulus, berongga, harum, dan terasa lebih lezat.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES