1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Indra    30 Maret 2015 14:25

    Supernya Bayam, Jaga Kesehatan Tulang Hingga Jantung

    Bayam adalah sayuran super di antara ragam sayuran lainnya.

    Feed - Ingat serial kartun Popeye? Dalam cerita itu, bayam digunakan sebagai pendongkrak kekuatan tokoh Popeye untuk menjadikan tubuh lebih kuat dari biasanya. Rupanya gambaran bayam kaya manfaat tak hanya sekadar dalam cerita. Bayam benar-benar sayuran super di antara ragam sayuran lainnya yang punya manfaat positif bagi kesehatan. Bayam rendah kalori, tinggi serat, dan kaya nutrisi. Berikut penjelasannya manfaat bayam seperti dikutip healthmeup.com dan medicalnewstoday.com.

    1. Kesehatan mata

    via herintalk.com

    Bayam mengandung karotenoid. Katerotenoid punya senyawa yang bisa melindungi mata terhadap katarak dan degenerasi makula.

    2. Kesehatan tulang

    via everydayhealth.com

    Bayam merupakan sayuran kaya vitamin, termasuk vitamin K, kalsium, dan magnesium. Nutrisi itu tentunya sangat penting untuk kesehatan tulang yang bekerja meningkatkan penyerapan kalsium dan dapat mengurangi ekskresi kalsium.

    3. Kesehatan kulit

    via nudifi.com

    Vitamin A dalam bayam meningkatkan kesehatan kulit dengan menjaga kelembapan kulit, sehingga memerangi penyakit kulit seperti jerawat, keriput, hingga psoriasis.

    4. Imunitas

    via sharinglove-mret

    Makan bayam akan memastikan sel darah putih Anda tetap sehat. Dengan begitu, kekebalan tubuh Anda akan terjaga dan memiliki kebugaran lebih.

    5. Energi

    via genius.com

    Sama seperti halnya tokoh kartun Popeye, bayam adalah pilihan yang lebih sehat saat mengalami kelelahan. Makan bayam membantu meningkatkan energi karena kandungan zat besi yang bekerja menambah produksi oksigen dalam tubuh.

    6. Cegah penyakit jantung

    via medikanews.com

    Bayam punya kandungan vitamin A, C, folat, serta magnesium. Senyawa itu merupakan hal yang dibutuhkan untuk tubuh manusia. Salah satu manfaat dari kandungan itu yakni mencegah serangan jantung mendadak.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES