1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. U
  6.  » 
  7. UNIK


  8. Reporter : Indra    23 Januari 2015 11:12

    Membongkar Rahasia McD

    McDonald’s dengan membuktikan bahwa rahasia kelezatan makannya adalah menggunakan bahan alami.

    Feed - Restoran cepat saji McDonald’s baru-baru ini menguak rahasia kelezatan dari salah satu menu andalan mereka, kentang goreng. Banyak yang menganggap menu kentang goreng yang disajikan rumah makan siap saji itu terbuat dari banyak bahan kimia.

    Tapi dari kabar burung yang banyak beredar, McDonald’s dengan segera membuktikan, bahwa rahasia kelezatan rasa kentang gorengnya berasal dari bahan dasar kentang asli tanpa campur tangan bahan kimia.

    Hal itu diungkap dalam sebuah acara TV Amerika Mythbusters yang berkesempatan `menelanjangi` pabrik pengolahan McDonald, untuk mencari tahu proses produksi kentang goreng tersebut.

    Selain kentang goreng, seperti dilansir thedailymeal.com, Mcdonald’s juga sempat berbagi tentang rahasia kelezatan menu jagoan di restoran mereka. Apa rahasianya? Berikut paparannya.

    1. Big Mac

    via maxyshideout

    Letak kekuatan rasa dari menu andalan Big Mac itu terletak pada sausnya. Banyak yang menganggap saus yang mereka ciptakan tak jauh berbeda dengna saus kebanyakan. Namun orang-orang jenius di McDonald’s memberikan sentuhan lain untuk saus spesial yang jadi mahakaryanya.

    Rahasianya, mayones, relish, kecap, gula, dan mustard dituang kedalam mangkuk kecil. Aduk hingga merata kemudian tutup dan dinginkan hingga 1 bulan. Sebelum disajikan, aduk sesaat dengan banwang dan siap untuk disantap. Baca selengkapnya Rahasia Big Mac.

    2. Classic Cheeseburger

    via imgarcade.com

    Berbeda dengan Big Mac, kunci rahasia dari lezatnya Classic Cheeseburger terletak pada daging sapi dan keju. Orang-orang dibalik McDonald’s paham betul akan pemilihan daging yang cocok untuk tiap gigitannya.

    Mereka memberikan sensai rasa yang luar biasa. McDonald, membuat ukuran burger yang lebih kecil untuk menunjukan rasa autentik daging yang diinginkan. Baca selengkapnya Rahasia Cheeseburger.

    3. McNuggets

    via gewoon-nieuws.nl

    McNuggets masuk ke dalam menu McDonald pada tahun 1979. Menu ini awalnya dikenal sebagai Onion McNuggets, di mana bawang jadi bahan dasarnya. Tetapi eksekutif chef McDonald berpikir kalau ayam akan jauh lebih baik dibanding bawang.

    Kunci kelezatannya jelas terletak pada pemilihan daging. Tak sembarang pilih, bagian dada di rasa bagian yang paling baik untuk digunakan sebagai dasar McNuggets. Baca selengkapnya Rahasia McNuggets.

    4. Kentang Goreng

    via segalamakan.com

    Menu kentang goreng ini jadi menu ikonik yang baru saja dibongkar rahasia kelezatannya. Selama ini banyak yang mengira bahwa kentang goreng McDonald’s mengandung banyak bahan kimia.

    Namun melalui tayangan sebuah acara TV Amerika Mythbusters, kita bisa menyaksikan, bahwa kunci utama dari nikmatnya kenta goreng McDonalds ini terletak pada penggunaan bahan dasar kentang asli tanpa campur tangan bahan kimia.

    Dalam tayangan tersebut, kita bisa melihat dengan jelas proses pengolahan kentang, mulai dari ladang hingga penggorengan. Restoran cepat saji itu ingin membuktikan kentang-kentang mereka adalah bahan alami. Baca selengkapnya Rahasia Kentang Goreng McDonald's. (Ism)

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES