1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. R
  6.  » 
  7. RELATIONSHIP


  8. Reporter : Zika    28 April 2015 16:23

    Mereka yang Menikah di Ujung Ajal

    Salah satu pasangan ini menikah di acara pemakaman.

    Feed - Cinta bisa mengalahkan segalanya. Bahkan kematian sekalipun. Begitulah kekuatan cinta yang dialami para pasangan berikut. Mereka menikah meski sadar sudah berada di ujung ajal. Mereka juga menepis rasa getir akan menjadi janda/duda demi membahagiakan orang yang disayang.

    via www.merdeka.com

    Andrew Chan (satu hari)
    Sehari sebelum dieksekusi mati di Pulau Nusakambangan, terpidana mati Andrew Chan menikah dengan kekasihnya Febyanti Herewila, di Lapas Besi, Senin, 27 April 2015. Pernikahan ini merupakan permintaan terakhir Chan sebelum bertemu ajalnya di ujung senapan regu tembak yang rencananya akan dilakukan pada Selasa, 28 April 2015.

    Andrew dan Feby sebelumnya telah bertunangan di LP Kerobokan Bali, sebelum dipindahkan ke Nusakambangan. Berdasarkan pengakuan adik Chan, Michael Chan, mereka menikah hanya disaksikan oleh keluarga dekat. 

    Rowden Pangcoga (sepuluh jam)
    Rowden dan Leizl Pangcoga merupakan pasangan kekasih yang sudah memiliki anak berusia dua tahun dan belum menikah. Namun, nasib berkata lain ketika Rowden didiagnosa mengidap kanker hati stadium IV. Ia kemudian menyampaikan permintaan terakhir ingin menikahi Leizl.

    Mimpi itu diwujudkan oleh keluarga dan teman-teman dekatnya yang mengadakan acara pernikahan di kamar rumah sakit tempat Rowden dirawat. Rowden dan Leizl mengikat janji di atas kasur rumah sakit pada 11 Juni 2014 diiringi dengan isak tangis orang-orang tersayang. Malangnya, hanya sepuluh jam kemudian Rowden meninggal dunia. Lihat video pernikahan mengharukan mereka di tautan ini. 

    Iveta Kelesova (beberapa hari)
    Iveta Kelesova, 23, menikah dengan kekasihnya, Mikulas Keles, di Kapel Rumah Sakit Royal Marsden, Inggris, di tahun 2013. Beberapa hari kemudian, ia meninggal dunia setelah dokter gagal mendeteksi adanya kanker dalam tubuh Kelesova. Padahal wanita ini sudah enam bulan bolak-balik ke rumah sakit untuk mengeluhkan semua gejala yang dialaminya. Sebelum menikah, pasangan ini sudah memiliki anak berusia dua tahun bernama Victoria. 

    via annekat.deviantart.com

    Sarinya "Anne" Kamsook (sudah meninggal)
    Wanita asal Thailand, Sarinya "Anne" Kamsook, dinikahi di acara pemakamannya sendiri. Ia resmi menjadi istri dari Chadil Deffy, pria yang menjadi pasangannya selama sepuluh tahun pada 2012 silam. Dilansir dari Pattaya Daily News, keduanya memang sudah merencanakan pernikahan. Namun di tengah rencana tersebut, Kamsook tewas setelah mengalami kecelakaan. 

    Baca juga: Kisah Kerasukan Paling Mengerikan 

    Penampakan Makhluk Halus di Foto Lawas

    Mereka Wanita Pelaku Poliandri

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES