1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Zika    22 Juni 2015 14:49

    Nasib Miris Manusia-Manusia Paling Gemuk

    Kegemukan itu tidak menyehatkan dan bisa menyebabkan kematian.

    Feed - Inggris gempar dengan kematian Carl Thompson. Pria 33 tahun yang didaulat sebagai sosok tergemuk di Inggris itu akhirnya menghembuskan nafas terakhir Minggu, 21 Juni 2015.

    Thompson wafat dengan bobot mencapai 412 kilogram. Itu semua dipicu ketika Thompson kehilangan ibunya yang meninggal karena tumor otak pada 2012. Sejak itu, dia mulai mengonsumsi makanan tidak sehat untuk menghilangkan kesedihannya.

     

    Carl Thompson (dailymail.co.uk)

    Berat badannya menjadi naik berkali lipat, hingga kini seberat 412 kilogram. Akibatnya, dia tidak bisa bekerja. Setelah mengalami keluhan kesehatan, Thompson akhirnya menyerah dengan kondisi tubuhnya.

    Nasib miris seperti ini sudah beberapa kali terjadi. Ada yang mengalami kegagalan sehingga menghadap kematian seperti Thompson. Tapi ada juga yang sukses menurunkan berat badan dan hidup dengan sehat.

    via wikipedia.com

    Jon Brower Minnoch
    Pria asal Amerika Serikat ini mencapai puncak bobot sekitar 635 kilogram. Malangnya, ia sudah mengalami kegemukan sejak usia belia. Ketika usia 12 tahun, angka di timbangan Minnoch mencapai angka 132 kilogram, masuk usia 22 tahun bobotnya melonjak ke angka 178 kilogram.

    Ia akhirnya wafat karena kesehatan yang buruk dan kurangnya pergerakan tubuh. Minnoch tercatat meninggal dunia pada 10 September 1983 di usia 41 tahun. 

    via www.eadt.co.uk

    Paul Mason
    Mason tadinya memiliki berat tubuh hingga 444,5 kilogram. Tapi berkat operasi, berat tersebut berhasil dikuranginya hingga hanya tersisa 254 kilogram saja.

    Ia sempat menyalahkan sistem kesehatan Inggris yang tidak mengizinkannya bertemu spesialis penyimpangan makanan. Tapi pemerintah balik menyalahkan kebiasaan makannya. Ia kembali menjalani operasi di New York di Mei tahun 2015. Sehingga kini berat badannya berkurang sekitar 22 hingga 27 kilogram.

    via www.dailymail.co.uk

    Donna Simpson
    Wanita ini sempat membuat heboh ketika ingin memecahkan rekor dunia sebagai wanita tergemuk. Puncak berat tubuhnya adalah 290 kilogram di tahun 2008. Ia akhirnya sukses mencatatkan namanya di buku rekor sebagai 'Wanita Tergemuk yang Pernah Melahirkan' di tahun 2011. Ia kini menjalani program diet demi mencapai kemandirian dan menjaga anak-anaknya. 

    via www.guinnessworldrecords.com

    Manuel Uribe
    Pria ini pernah masuk ke dalam beberapa dokumenter mengenai bahaya makanan cepat saji. Uribe berasal dari Nuevo León, Mexico, dan pernah mencapai bobot terberat 597 kilogram.

    Ia sukses menurunkan sepertiga berat tubuhnya dengan bantuan kedokteran. Meski demikian, itu tetap tidak menolongnya untuk mandiri. Ia harus menggunakan forklift untuk pergi, tidak bisa membasuh bagian bawah tubuhnya, dan tetap berada dalam risiko kesehatan. Uribe akhirnya meninggal pada 26 Mei 2014 di usia 48 tahun. Penyebab kematiannya adalah kegagalan lever.

    Baca juga:

    Dampak Negatif Punya Pasangan Gemuk

    Alasan Wanita Suka Pria Berperut (Agak) Gemuk

    Daftar Makanan Paling Bikin Gemuk

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES