1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. T
  6.  » 
  7. TRAVEL


  8. Reporter : Indra    2 Maret 2015 15:30

    Pemandian Air Panas Terbaik Dekat Jakarta

    Anda tak perlu sebrangi pulau atau bahkan lintas udara untuk menjajal “surga” dunia itu.

    Feed - Macet, polusi, hingga terik matahari sudah sangat akrab bagi para pekerja di Ibu Kota. Tak heran jika banyak penduduk Jakarta hijrah ke kota lain, menghabiskan waktu hanya sekadar mengisi tenaga sekaligus merelaksasi tubuh di alam terbuka.

    Pemandian air panas bisa jadi pilihan untuk membawa tubuh Anda lepas dari bisingnya Jakarta. Kabar baiknya, Anda tak perlu sebrangi pulau atau bahkan lintas udara untuk menjajal “surga” dunia itu. Jalur darat dalam hitungan jam cukup mengantar jiwa Anda untuk santai sejenak.

    Berikut pilihan tempat pemandian air panas terbaik dekat Jakarta.

    1. Sari Ater, Ciater, Bandung

    via disparbud.jabarprov.go.id

    Di pelosok Jawa Barat, pemandian air panas Sari Ater sudah sangat tersohor. Bisa dikatakan tempat ini masuk dalam katergori must visit place bagi Anda yang benar-benar jenuh dengan rutinitas sehari-hari.

    Uniknya, air panas tempat wisata ini alami, yang berasal dari mata air panas kawah aktif Gunung Tangkuban Parahu yang letaknya tidak terlalu jauh dari pemandian ini. Khasiatnya juga mujarab bagi tubuh, kandungan belerang dalam air hangatnya dipercaya bisa menyembuhkan berbagai penyakit seperti kelumpuhan, rematik, gangguan syaraf, tulang, dan berbagai penyakit kulit lain bila dilakukan secara teratur. Baca selengkapnya di sini.

    2. Rancawalini, Ciwidey, Bandung

    via rancawalini.com

    Terletak di Bandung Selatan, pemandian air hangat Rancawalini punya dua kolam renang utama yang jadi jagoan untuk menyedot banyak pengunjung. Dua kolam renang itu memiliki bentuk serta tingkat kedalaman yang berbeda.

    Untuk orang dewasa, Rancawalini punya kolam renang yang lebih besar, sementara yang lebih kecil untuk anak-anak. Air hangatnya dialiri dari Gunung Patuha yang letaknya dikelilingi oleh perkebunan teh. Baca selengkapnya di sini.

    3. Cimanggu, Ciwidey, Bandung

    via setraciwidey

    Masih di kawasan Ciwidey, Bandung, letak pemandian ini tak jauh dari Rancawalini. Asyiknya, di tempat wisata Cimanggu Anda tak hanya bisa menikmati air panas di pemandian, tempat ini juga menawarkan arena outbond.

    Jangan tanyakan soal kesejukan udara di tanah Cimanggu. Kawasan ini dipayungi oleh rimbunan pohon yang membuat kita bernapas tanpa polusi. Baca selengkapnya di sini.

    4. Tirta Sanita, Ciseeng, Bogor

    via garamku.com

    Masih di daerah Jawa Barat, pemandian air hangat Tirta Sanita justru lebih dekat dengan Jakarta. Letaknya di Jl. Raya Gunung Kapur, Ciseeng, Parung, Bogor, Jawa Barat. Pemandian air panas ini diperkirakan sudah ada sejak ribuan tahun lalu. Hal itu dibuktikan oleh bentuk bukit yang sudah usang termakan jaman. Air hangatnya dialiri dari Gunung Kapur.

    Aktifitas yang bisa Anda lakukan macam-maca. Anda juga bisa bersenang-senang memacu adrenalin bermain paintballing atau berkeliaran menggunakan ATV. Baca selengkapnya di sini.

    5. Savanna Batu Kancah, Cipanas

    via airpanaslebakbanten

    Obyek wisata ini merupakan salah satu tempat terpopuler di Lebak Rangkasbitung, Banten. Para wisatawan dapat menikmati sumber mata air panas yang berasal dari Batu Kancah. Untuk tiket masuk ke pemandian ini Anda hanya perlu merogoh kocek Rp10.000 untuk orang dewasa dan Rp8.000 untuk anak-anak. Baca selengkapnya di sini.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES