1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. T
  6.  » 
  7. TRAVEL


  8. Reporter : Zika    21 Juli 2015 12:00

    Rentetan Bandara Dengan Arsitektur Paling Luar Biasa

    Bandara kini disulap sebagai wajah perwakilan negara bersangkutan.

    Feed - Bandar udara (bandara) kini bukan hanya berperan sebagai pintu masuk sebuah negara. Dengan meningkatknya jumlah manusia yang gemar bertualang ke antar-negara, bandara kini disulap menjadi bangunan dengan arsitektur luar biasa.

    Pasalnya, bandara dianggap sebagai wajah negara bersangkutan. Wajar jika "wajah" tersebut dipoles sebaik mungkin untuk menarik minat wisatawan.

    Beijing International Airport, Tiongkok
    Bandara ini dirancang menyerupai perawakan seekor naga --hewan mitos yang dipuja di Tiongkok. Jendela kaca yang membentang sengaja dipasang sedemikian rupa agar memantulkan warna merah dan kuning di lantai bandara. Kemewahan yang dirancang oleh Fosters + Partners ini merentang hingga 28 ribu meter persegi.

    O’Hare Airport, Chicago, AS
    Ini merupakan salah satu bandara tersibuk di dunia dan diklaim sebagai surganya para pecinta desain. Keunggulan utamanya adalah instlasi lampu berwarna dengan ragam kelir dan bentuk yang menghubungkan antar-terminal. Setiap berapa detik sekali, warna dan letusan cahayanya berubah.

    Menara Airport, Maroko
    Desain dari bandara yang satu ini menggabungkan dunia Islam dengan modern. Ia dirancang oleh perusahaan lokal bernama E2A yang
    sengaja membuat bandara ini mirip sarang madu raksasa nan mewah.

    Incheon Airport, Seoul, Korsel
    Bandara ini secara konsisten berada dalam daftar teratas bandara terbaik di dunia. Ini karena kualitas pelayanan dan fasilitasnya. Bandara luar biasa ini dirancang menyerupai busur untuk mewakili struktur rumah tradisional Korea.

    Changi Airport, Singapura
    Negara tetangga Indonesia ini memang menjadi lokasi transit penerbangan dari berbagai negara. Mahfum saja jika kemudian pemerintah Singapura memoles bandaranya dengan ragam budaya negara yang menyinggahinya. Selain itu, Changi Airport juga memiliki dinding hijau, tempat beristirahat yang layak, game PS yang disebar di berbagai lokasi agar bisa dimainkan bebas oleh para pendatang.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES