1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. T
  6.  » 
  7. TEKNOLOGI


  8. Reporter : Zika    17 April 2015 11:38

    Segera Hapus 5 Hal Ini dari Facebook Anda

    Apakah lima hal ini bisa digunakan untuk berbalik menyerang Anda? Jawabnya, iya!

    Feed - Ayo jujur, berapa banyak Anda membuka diri dalam akun sosial macam Facebook? Anda mencantumkan tanggal kelahiran, alamat rumah, bahkan nomor telepon asli. Apakah semua data ini bisa digunakan untuk berbalik menyerang Anda? Jawabnya, iya! Mulai sekarang benahi akun Facebook Anda dengan menghapus lima hal berikut ini seperti dikutip dari akun about.com.

    Tanggal lahir
    Tanggal lahir menjadi informasi berguna bagi para pelaku pencurian identitas di dunia maya. Sebab, tanggal lahir menjadi kunci penting bagi seseorang yang ingin berpura-pura menjadi Anda. Lebih baik singkirkan informasi ini dari akun Anda. Namun, jika memang hal ini tidak terhindari, cantumkan saja tanggal kelahiran minus tahun kelahiran.

    Alamat rumah
    Analogikan kondisinya seperti ini: apakah Anda akan memberikan alamat rumah pada orang asing yang baru saja Anda temui di jalan raya? Tentu tidak! Inilah yang Anda lakukan ketika mencantumkan alamat lengkap rumah di akun Facebook.

    Rumah Anda adalah "benteng pertahanan" terbaik yang Anda punya. Jika ini sudah Anda umbar, maka Anda berada dalam posisi ringkih. Apakah Anda bisa jamin bahwa semua teman Anda di Facebook adalah orang baik? Atau Anda bisa menjamin akun mereka tidak dibajak orang tidak bertanggung jawab yang mengoleksi alamat rumah yang bertebaran di Facebook?

    Nomor telepon
    Jangan mencantumkan nomor telepon Anda. Karena ini bisa menjadi informasi penting bagi seseorang yang ingin melacak keberadaan Anda. Jika Anda ingin membagi nomor kontak pribadi, lebih baik gunakan jaringan pribadi.

    Status hubungan
    Pencantuman status ini membuat seseorang, terutama perempuan, bisa dikuntit orang tidak bertanggung jawab. Status hubungan 'single' dan 'rumit' adalah yang biasanya diincar. Anda juga bisa menjadi sasaran orang-orang yang mencari para jomblo via Facebook Graph Search.

    Informasi terkait pekerjaan
    Anda mungkin bangga bisa bergabung dalam sebuah perusahaan besar. Namun, jangan sampai kesenangan itu berlebihan dengan menempatkan semua aktivitas terkait pekerjaan di akun Facebook Anda. Ingat, tidak semua perusahaan menyukai publikasi macam itu.

    Pasalnya Anda dianggap wajah perusahaan di masyarakat. Apabila Anda bertingkah laku tidak seperti yang mereka inginkan, Anda bisa tertimpa masalah. Selain itu, publikasi di akun Anda bisa menjadi "jendela" bagi para kompetitor perusahaan melihat kinerja kalian.

    Baca juga: Jangan Pernah Posting 5 Hal Ini di Facebook 

    5 Ponsel Pintar Terbaik 2015

    Inilah Suami-Suami Paling Luar Biasa Sejagat

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES