1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Indra    11 September 2015 11:16

    Cabai Rawit, Si Penyelamat Serangan Jantung dalam Waktu Semenit

    Cabai rawit manjur sebagai penangkal serangan jantung.

    Feed - Pedas bukan main. Cabai rawit terkenal sebagai tumbuhan yang mampu “menyengat” lidah. Ternyata, selain nikmat jadi pelengkap makanan, cabai rawit juga manjur sebagai penangkal serangan jantung.

    Seperti dilansir feelhealthylife.com, Dr John Christopher mengatakan bahwa seseorang yang mengalami serangan jantung bisa diselamatkan dengan cabai. Menurut dia, seseorang yang mengalami serangan jantung bisa diselamatkan dengan memanfaatkan campuran air dengan cabai rawit.

    via ecorazzi.com

    Perlu diketahui, cabai rawit yang harus Anda gunakan harus memiliki tingkat kepedasan sebesar 90 ribu Unit Heats atau 90.000 (H.U).  Caranya, jika si penderita masih sadar, maka yang dapat dilakukan adalah dengan mencampur satu sendok teh bubuk cabai rawit dengan air panas dan kemudian meminumnya. Namun, jika si penderita sudah tidak sadarkan diri, sebagai pencegahan awal Anda perlu menggunakan ekstrak dari cabai rawit dan meneteskannya ke bagian bawah lidah si penderita.

    via danone.ca

    Hal ini dianggap sebagai cara tercepat dan termudah untuk menyelamatkan hidup seseorang dari serangan jantung. Setelah itu, Anda bisa melakukan tindakan selanjutnya dengan membawa si penderita ke rumah sakit.

    Baca juga:

    Status Twitter Dapat Memprediksi Penyakit Jantung

    Supernya Bayam, Jaga Kesehatan Tulang Hingga Jantung

    Kenali Gejala Serangan Jantung

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES