1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. S
  6.  » 
  7. SAINS


  8. Reporter : Indra    2 September 2015 10:22

    Mengungkap Kecurangan Permainan Mesin Pencapit Boneka

    Pernahkah Anda merasa dicurangi oleh mesin tersebut?

    Feed - Permainan dalam bentuk mesin pencapit boneka ini sudahlah tidak asing. Benda itu biasanya berdiri di sudut arena permainan di dalam pusat perbelanjaan.

    Hampir setiap anak sangat gemar memainkannya. Bagaimana tidak, puluhan boneka berbagai bentuk siap diajak pulang bagi mereka yang berhasil membawanya keluar dari kotak permainan.

    via iflscience.com

    Namun, pernahkah Anda merasa dicurangi oleh permainan tersebut? Koin demi koin sudah terjun bebas ke dalam mesin. Tetapi satu boneka pun nihil yang bisa dibawa pulang.

    Salah seorang penulis di Amerika Serikat, Phil Edward, telah mengungkapkan kecurangan dari mesin pencapit boneka tersebut. Permainan ini secara keseluruhan tidak membutuhkan keahlian apalagi ketangkasan.

    via dailymail.co.uk

    Melalui sebuah video dijelaskan, bahwa mesin permainan itu dapat diatur berdasarkan seberapa sering pemain membayar atau memasukan koin. Artinya, kekuatan cakar atau pencapit akan ditentukan dari banyaknya uang yang telah masuk ke dalam mesin permainan.

    Sebagai contoh, jika harga salah satu boneka sebesar US$7 atau Rp98 ribu, maka harga untuk satu kali permainan yakni US$0,5 atau Rp7 ribu. Itu artinya Anda harus bermain lebih banyak hingga mereka mendapat keuntungan 50 persen. Atau, pencapit hanya memberi satu kali kesempatan untuk menang dari setiap 21 kali percobaan.

    via dailymail.co.uk

    Selain itu, mesin juga diatur sedemikian rupa agar si pemain berpikir selalu hampir menjadi pemenang. Caranya, mesin akan menjatuhkan boneka setiap kali pencapit hampir menuju lubang “pembebasan” para boneka. Dengan begitu pemain akan memiliki keinginan terus menerus untuk menghabiskan uang. Simak video lengkapnya di sini.

    Baca juga:

    5 Kasus Kematian Akibat Sebuah Permainan

    Foto Reaksi Pemain Arsenal Ketika Mencoba Durian

    Hari Ini, Google Maps Jadi Arena Main Pac Man

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES