1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. I
  6.  » 
  7. INSPIRATIF


  8. Reporter :     11 Maret 2016 16:53

    Tips Atasi Rambut Rontok Akibat Pemakaian Helm

    Rambut rontok bisa diatasi dengan lima bahan alami berikut.

    Feed.merdeka.com - Wanita di Indonesia saat ini sudah tidak lagi tabu membawa motor sendiri. Malah, pemotor wanita difasilitasi dengan bermacam jenis kendaraan roda dua yang mudah digunakan.

    Ini dibarengi dengan berbagai jenis kelengkapan kendaraan bermotor seperti helm, sarung tangan, dan jaket bercorak feminim. Meski demikian penggunaan helm tetap memiliki dampak bagi kesehatan rambut wanita. Paling sering dikeluhkan adalah kerontokan. Dikutip dari boldsky.com, berikut adalah tips mengatasi kerontokan rambut akibat penggunaan helm.

    1. Rawat dengan lemon
    Lemon adalah bahan terbaik untuk merawat kulit kepala. Apabila kulit kepala Anda terasa gatal, basuh dengan air lemon.

    2. Cuka apel
    Penggunaan helm dalam waktu lama akan membuat rambut terlihat kusam. Untuk mengembalikan kilaunya, basahi rambut Anda dengan cuka apel lalu keramas seperti biasa.

    3. Jus bawang
    Sudah lama diketahui bahwa bawang memiliki manfaat besar untuk rambut. Keramaslah dengan sampo biasa tapi gunakan jus bawang sebagai kondisionernya.

    4. Minyak almond
    Almond adalah bahan lain yang sangat berguna untuk kesuburan rambut. Pijat-pijat kulit kepala Anda dengan minyak almond sebanyak dua kali dalam sepekan. Kandungan vitamin E di dalamnya akan memberi kemilau gemilang pada rambut.

    5. Lidah buaya
    Tahukah Anda bahwa lidah buaya sangat berguna untuk rambut yang diwarnai? Bila Anda pemotor yang memiliki rambut dengan kreasi macam ini, cobalah aplikasikan getah lidah buaya dan biarkan menyerap selama 15 menit. Setelah itu keramaslah dengan air hangat.

    Baca juga:

    Rahasia Rambut Tebal Ternyata Ada di Daun Ini

    Ternyata Inilah Rahasia Besar Suara Indah Raisa

    Trik Rianti Cartwright Agar Kaki Terlihat Lebih Jenjang

    7 Tips Medis Untuk Menghindari Payudara Kendur

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES