1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Indra    29 April 2015 09:50

    Tips Cegah Bau Keringat Pada Rambut Secara Alami

    Masalah bau rambut bisa muncul ketika Anda tidak menyadari membiarkan bakteri dan jamur tumbuh di rambut.

    Feed - Menjengkelkan punya rambut bau dan lengket. Masalah bau rambut bisa muncul ketika Anda tidak menyadari membiarkan bakteri dan jamur tumbuh di rambut. Jika Anda memiliki rambut panjang dan punya aktivitas sehari-hari yang cukup melelahkan, ada kemungkinan rambut Anda mengalami kelembapan. Untuk mengatasi bau pada rambut, berikut adalah tips sederhana cegah bau keringat pada rambut, seperti dikutip healthmeup.com.

    Cuka

    via dreamersradio.com

    Cuka bisa jadi tameng agar rambut Anda tetap sehat. Agar tidak bau keringat, Anda bisa mengambil satu mangkuk air yang dicampur cuka, minyak pohon teh, dan beberapa tetes minyak lavender. Tuangkan larutan ini dalam botol dan semprotkan pada akar rambut Anda setelah olah raga atau saat rambut mengeluarkan bau. Tunggu sepuluh menit dan Anda bisa membilasnya dengan air.

    Jaga kekeringan rambut

    via ciricara.com

    Pastikan rambut Anda kering setelah keramas. Akar rambut yang basah dapat memicu bakteri atau pertumbuhan jamur di kulit kepala yang mungkin munculnya aroma tak sedap pada rambut.

    Jangan terlalu banyak sampo

    via merdeka.com

    Menggunakan sampo setiap hari bisa menyebabkan kelebihan produksi sebum atau minyak. Hal itu bisa menimbulkan pertumbuhan bakteri. Cara mengatasinya, sikat rambut Anda agar sebum menyebar merata pada kulit kepala dan rambut.

    Lidah buaya

    via kesehatan96

    Gunakan jemari Anda untuk mengolesi gel lidah buaya pada rambut Anda saat mahkota kepala Anda memancarkan bau. Gel lidah buaya akan melawan bau dan kekeringan pada rambut.

    Baca juga: Model Rambut Ini Membuat Anda Awet Muda

    Waspada!Gaya Rambut Ini Bikin Rambut Anda Rontok

    Gunakan Gunting Rumput Sampai Samurai, Cara Aneh Manusia Potong Rambut

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES