1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. I
  6.  » 
  7. INSPIRATIF


  8. Reporter : Anisha    30 September 2015 15:11

    Sebutir Lemon Kecil Bisa Bersihkan Seluruh Rumah Anda

    Lemon dan cuka adalah agen pembersih yang sangat efektif untuk menghilangkan noda.

    Feed- Lemon ternyata tak hanya menyimpan kebaikan untuk tubuh. Buah berwarna kuning dengan rasa asam ini ternyata dapat digunakan untuk membersihkan seluruh rumah Anda. Para ahli menyatakan bahwa lemon dan cuka adalah agen pembersih yang sangat efektif untuk menghilangkan noda dan menyingkirkan bau tak sedap di rumah Anda. Ini dia daftar perlengkapan rumah yang ampuh dibersihkan dengan lemon.

    1. Pembersih jendela

    via: www.boldsky.com

    Peras satu lemon kemudian tuangkan ke dalam cangkir, tambahkan baking soda dan air. Celupkan kain katun untuk mengelap kaca jendela. Cara ini akan membuat kaca jendela terang dan berkilau.

    2. Pencerah wastafel

    via: www.boldsky.com

    Wastafel juga bisa dibersihkan dengan perasan buah kuning ini. Cukup dengan memotong lemon menjadi dua bagian kemudian peras. Selanjutnya, tambahkan garam ke dalam air perasan yang sudah Anda buat tadi. Gunakan sikat gigi untuk menggosok wastafel. Jika sudah selesai, bilas menggunakan air hangat.

    3. Pencerah warna toilet duduk

    via: kokofeed.com

    Toilet duduk biasanya akan berubah warna setelah beberapa tahun. Untuk mendapatkan warna seperti baru lagi, Anda cukup memeras lemon di bagian toilet duduk. Kemudian taburi baking soda dan lap gunakan kapas. Lakukan proses ini dua kali dalam seminggu untuk menjaga toilet tetap bersih.

    4. Macam-macam peralatan dapur

    via: www.vemale.com

    Setelah Anda mencuci peralatan dapur dengan air dan sabun, Anda bisa menuangkan lima mililiter cuka dan perasan lemon. Gunakan tangan Anda untuk membasuh peralatan dapur selama lima menit. Setelah itu bilas dengan air hangat. Proses ini tidak hanya menghilangkan bau, tetapi juga untuk menyingkirlan noda.

    5. Pembersih lantai

    via: www.boldsky.com

    Lemon adalah bahan terbaik yang dapat Anda gunakan untuk membersihkan lantai agar bersinar sempurna. Peras lemon di lantai dan gunakan kain basah untuk mengelapnya. Setelah sepuluh menit, pel lantai dengan cuka, air, dan larutan garam. Jika Anda memiliki bayi yang sedang merangkak, solusi ini sangat tepat agar bakteri tidak menempel.

    Baca Juga:

    Tips Merawat Peralatan Dapur dari Kayu

    Tips Melipat Pakaian Serapi dari Laundry

    Tips Berfoto Kala Traveling Seorang Diri

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES