1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 


  5. Reporter : Anisha    23 September 2015 12:02

    Tips Merawat Peralatan Dapur dari Kayu

    Beberapa cara untuk merawat peralatan dapur dari kayu.

    Feed - Anda pasti memiliki peralatan masak yang terbuat dari kayu. Misalnya talenan, spatula, atau pisau. Ternyata, membersihkan peralatan masak dari kayu tidak sama dengan membersihkan peralatan masak biasa. Cobalah beberapa tips ini untuk merawat peralatan kayu Anda.

    1. Lemon

    via: www.organicfacts.net

    Salah satu bahan terbaik yang dapat digunakan untuk membersihkan barang adalah lemon. Caranya cukup mudah dengan didihkan air panas kemudian campur dengan perasan lemon.

    Setelah itu, rendam peralatan dapur yang terbuat dari kayu tersebut kedalam air panas yang tadi sudah Anda buat selama 15 menit. Biarkan air selalu panas selama Anda merendam agar hitam dari kayu menghilang. Jemur peralatan itu di bawah sinar matahari sampai kering.


    2. Cuka

    via: penangananpenyakit.obatherbaltbckelenjar.com

    Masukan satu gelas cuka ke dalam mangkuk kemudian tambahkan satu sendok makan madu. Kemudian siapkan kain untuk mengelap peralatan tersebut dengan campuran yang sudah dibuat tadi. lakukan prosedur ini secara berulang.


    3. Garam

    via: mochamadefendi.blogspot.co.id

    Rendam peralatan dapur dari kayu kedalam air garam yang mendidih selama lima menit. Setelah selesai, lap kering peralatan tersebut kemudian jemur di bawah sinar matahari selama sehari penuh.


    4. Baking soda

    via: nutrilover.com

    Membuat pasta dari baking soda dicampur dengan jus lemon. Kemudian oleskan pasta tersebut pada peralatan dapur dan biarkan selama 15 menit di bawah sinar matahari. Selanjutnya, Anda dapat membilasnya dengan air panas.


    5. Air hangat

    via: riadyinstalinfo.blogspot.co.id

    Anda dapat mencuci peralatan tersebut menggunakan air hangat setelah Anda menggunakannya. (Ism) 

    Baca Juga:

    Tips Melipat Pakaian Serapi dari Laundry

    Tips Kesehatan Paling Murah Meriah dari Bahan di Dapur

    Tips Makan Sehat di Bandar Udara

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES