1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. F
  6.  » 
  7. FAMILY


  8. Reporter : Zika    27 Juli 2015 13:38

    Tips Sederhana Agar Pernikahan Selamat dari Perselingkuhan

    Lebih baik melindungi diri Anda dari potensi perselingkuhan.

    Feed - Mempertahankan kesetiaan ternyata tidak sulit. Ada beberapa hal sederhana yang bisa dilakukan kedua belah pihak -suami dan istri- untuk mempertahankan pernikahan mereka dari godaan perselingkuhan.

    Berikut ada enam langkah yang bisa dilakukan dalam sebuah pernikahan yang disarankan oleh Gary Lundberg --seorang terapis keluarga dan pernikahan yang sudah berserifikat. Ia dan istrinya, Joy, merupakan penulis dan pembicara dalam banyak seminar bertema keluarga dan pernikahan di AS.

    Kagumi pasangan
    Lihat pasangan Anda dengan perasaan kagum dan respek. Pastikan juga bahwa dia sadar cara Anda memperlakukannya dengan cara itu. Dikagumi itu rasanya menyenangkan dan diperhatikan juga terasa luar biasa. Dengan demikian akan timbul rasa saling menghargai satu sama lain.

    Ucapkan "terima kasih"
    Kapan pun pasangan Anda melakukan sesuatu yang baik untuk Anda, jangan pernah lupa katakan "terima kasih". Jangan sampai semua perbuatan baik itu singgah begitu saja tanpa ada rasa syukur. Sadar atau tidak, ketika kata "terima kasih" terucap, ada energi positif yang muncul. Anda berdua jadi tidak keberatan melakukan sesuatu yang baik untuk satu sama lain.

    Jangan lupakan penampilan
    Suami dan istri bisa tetap terlihat menarik meski hanya menggunakan pakaian santai di rumah. Bagaimana caranya? Pastikan pakaian Anda rapi dan bersih. Tapi ketika Anda berdua berencana pergi kencan, jangan lupa kenakan pakaian terbaik persis ketika masih pacaran dulu.

    Berbahagialah
    Rasa kesal dan sedih memang terkadang hinggap di diri manusia. Namun, manusia mana yang tahan jika selalu ditempeli dengan hal-hal negatif? Maka itu belajarlah menyingkirkan perasaan negatif dengan selalu memandang semuanya dengan positif.

    Dengan demikian Anda akan tumbuh menjadi pribadi bahagia. Orang bahagia akan menarik bagi orang lain. Begitu pun dalam pernikahan. Suami/istri yang bahagia akan menarik bagi pasangannya.

    Hindari mereka yang berpotensi jadi pasangan selingkuh
    Sebuah kisah yang dikutip dari Family Share.com menceritakan soal seorang ibu rumah tangga yang sudah menikah sepuluh tahun dan dihubungi oleh mantan pacarnya di Facebook. Ketika pembicaraan terasa menyenangkan dan tidak berdosa, ia merasa ada sesuatu yang salah.

    "Saya tahu ini akan berakhir tidak baik." Ia kemudian menghapus semua pesan pembicaraan mereka dan menjauhinya di sosial media. Lebih baik melindungi diri Anda dari mereka yang berpotensi menjadi pasangan selingkuh.

    Bicarakan bersama soal perlindungan anti-selingkuh
    Lebih baik Anda dan pasangan membicarakan mengenai batasan apa yang disebut selingkuh dalam pernikahan kalian. Apa yang boleh dan apa yang tidak boleh. Bicarakan sebelum perselingkuhan itu terjadi. Buatlah rencana dan jalankan rencana tersebut.

    Baca juga:

    Beranikah Anda: Menikah Dulu, Jatuh Cinta Belakangan?

    3 Alasan Sederhana Menikah di Usia Muda

    8 Rahasia Pernikahan Ini Selalu Disembunyikan

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES