1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Zika    27 April 2015 16:46

    Usir Nyamuk Demam Berdarah dengan Cara Ini

    Sudah saatnya Anda menggunakan bahan-bahan alami yang disediakan ibu bumi.

    Feed - Penyakit demam berdarah merebak dengan mudahnya di masa peralihan musim seperti sekarang ini. Untuk mencegahnya, Anda harus memastikan lingkungan tempat tinggal bersih dari segala bentuk air yang tergenang dengan rajin melakukan gerakan 3M (menutup, menguras, mengubur). Jika semua cara ini sudah dilakukan tapi nyamuk masih juga gemar mengganggu, maka sudah saatnya Anda menggunakan bahan-bahan alami yang disediakan ibu bumi.

    via disehat.com

    Kemangi
    Tanaman herbal ini memiliki kandungan senyawa yang alami dan baunya sangat menyengat bagi nyamuk.

    Eukaliptus dan minyak lemon
    Campuran minyak eukaliptus dan minyak lemon direkomendasikan oleh Center for Disease Control (CDC) Amerika Serikat sebagai bahan efektif mengusir nyamuk secara alami. Sebab, campuran dua hal ini menghasilkan komponen cineole aktif yang memiliki sifat anti-septik serta mampu menangkis serangga ketika dioleskan pada kulit.

    via www.weightlossbucket.com

    Makan bawang putih
    Bawang putih ternyata memilki aroma yang dibenci oleh nyamuk. Anda bisa mengunyah bawang putih mentah dan dijamin nyamuk akan sebal dengan Anda.

    Lada hitam
    Ekstrak lada hitam ternyata merupakan salah satu tambahan di dalam obat anti-nyamuk. Aromanya cukup pedas membuat nyamuk enggan mendekat.

    Kulit jeruk
    Nyamuk diketahui tidak menyukai aroma segala sesuatu yang menyengat, salah satunya kulit jeruk. Aplikasikan kulit jeruk ini ke sekitar kulit Anda agar jauh dari gangguan suara nyamuk di malam hari.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES