1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. I
  6.  » 
  7. INSPIRATIF


  8. Reporter : Zika    12 Oktober 2015 16:20

    Video Panduan Agar Anak Terhindar dari Pelaku Pencabulan

    Dampingi mereka kala melihat video berikut, beri pengertian sebaik-baiknya.

    Feed - Kejahatan pencabulan pada anak di Indonesia sudah masuk tahap mengkhawatirkan. Anak bukan hanya direnggut kesuciannya tapi juga dicabut nyawanya oleh sang pelaku. Kejadian teranyar terjadi pada anak berusia sembilan tahun dengan inisial PNF yang ditemukan tewas mengenaskan di dalam kardus di Kamal, Kalideres, Jakarta Barat, sekitar pukul 22.30 WIB, Jumat, 2 Oktober 2015.

    Dari hasil investigasi, PNF diketahui sudah beberapa kali menjadi korban pencabulan dari pelaku bernama Agus. Direktur Dikutip dari VIVA.co.id, Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Krishna Murti, mengatakan Agus terbukti melakukan tindakan pelecehan seksual setelah ada korban yang melaporkan. Agus juga mengakui perbuatan cabulnya.

    via Youtube.com

    Cegah hal ini terjadi pada anak Anda. Cara termudah adalah dengan memberinya pengertian soal anggota tubuh. Tanamkan bahwa tidak sembarang orang bisa menjamah anggota tubuh tersebut. Jika memang Anda kikuk dalam menjelaskannya, kartun yang dibuat oleh Badan PBB untuk Anak-Anak (UNICEF) dengan judul 'Kisah Si Geni' berikut.

    Penjabarannya dengan sederhana memperlihatkan orang jahat bisa muncul dalam wujud yang baik. Dia akan memberi permen, mainan, dan semua hal yang menyenangkan. Tapi itu semua hanyalah alat untuk memancing anak menuju tempat sepi. Dampingi anak Anda ketika menonton video ini, dengan demikian ia tahu panduan yang harus dilakukan ketika diincar pelaku pencabulan.

    via Youtube.com

    Video ini sendiri merupakan kelanjutan dari kisah sama berjudul 'Kisah si Aksa'. Tujuannya pun sama yakni untuk melindungi anak dari tindak asusila orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Simak videonya dengan meng-klik imaji di bawah ini

    Baca juga:

    5 Jenis Foto Anak yang Pantang Diposting di Media Sosial 

    5 Kebiasaan Menyebalkan Anak Jakarta Ketika Pelesir Ke Bali 

    Anak Luar Biasa, Sepertiga Jantungnya Berada di Luar Tubuh

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES