1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Indra    23 Juni 2015 17:48

    Kesegaran Minuman Ini Bertahan Lama di Tubuh Anda

    Minuman ini menyediakan elektrolit yang hilang dalam keringat.

    Feed - Di tahun 2015 ini, bulan suci Ramadhan datang bertepatan dengan musim panas. Pada kondisi itu, cadangan air dan elektrolit dalam tubuh pastilah berkurang. Itu sebabnya kerongkongan terasa kering, tubuh merasa kelelahan, dan dehidrasi.

    Agar tidak cepat haus, seperti dikutip boldsky.com, Anda harus tahu ragam minuman sehat untuk menghindari dehidrasi. Minuman ini tidak hanya mengisi cairan tubuh, tetapi juga menyediakan elektrolit yang hilang dalam keringat.

    Susu mentega

    via searchhomeremedies.com

    Minuman ini adalah salah satu yang terbaik saat Ramadhan untuk memuaskan dahaga dan menyehatkan. Agar lebih nikmat, Anda bisa menaruh potongan daun mint kering, garam, sedikit madu, dan stroberi tumbuk di dalamnya.

    Lemon dan mint

    via somethingedible.com

    Minuman ini menyegarkan. Anda bisa menaruh beberapa daun mint dan irisan lemon dalam segelas air dan didihkan selama 15 menit. Setelah dingin, Anda bisa juga menambahkan madu untuk menjaga kondisi tubuh dari musim panas di bulan Ramadan.

    Mentimun dan blewah

    via mjskitchen.com

    Jus dari mentimun dan blewah adalah minuman menyegarkan selama bulan puasa. Untuk menambah stamina, masukan setengah sendok teh madu dan garam di dalamnya. Selain itu, Anda juga dapat menaruh beberapa biji jintan dan daun mint untuk mendapat kesegaran ekstra.

    Jus semangka

    via chefinyou.com

    Buah semangka merupakan buah favorit di bulan puasa. Untuk teman berbuka, buah ini sangat baik karena kadari airnya yang cukup tinggi mengandung banyak vitamin.

    Jika bosan dengan cara mengonsumsi langsung, Anda bisa membuatnya jus dengan tambahan dua sendok teh jus lemon dan sedikit garam. Tambahkan sedikit potongan es dan jus ini siap jadi minuman sempurna untuk di musim panas.

    Jus jeruk

    via abcnews.go.com

    Peras jeruk segar dan tambahkan sedikit garam. Paduan tersebut akan jadi minuman yang kaya akan vitamin C, elektrolit, akan mencegah Anda dari kelelahan dan dehidrasi.

    Baca juga: 5 Minuman Ini Buat Anda Sepintar Einstein

    Alam Menyediakan Minuman Ini Khusus Untuk Pria

    Wanita, Ini Minuman Segar Pembakar Lemak

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES