1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. E
  6.  » 
  7. ENTERTAINMENT


  8. Reporter : Indra    6 April 2015 14:26

    Berapa Mobil yang Hancur Dalam 'The Fast And The Furious'?

    Dalam satu minggu setelah peluncuran 'The Fast & The Furious 7' sudah meraup pendapatan Rp4,9 Triliun.

    Feed - Sejak debut pertama film 'The Fast And The Furious' pada tahun 2001, kita seperti dibawa untuk melihat kehiduapan arena balap liar di tengah kota. Kita dibuat kagum dengan alur cerita, sensasi ledakan yang dahsyat, dan mewahnya mobil-mobil yang turun ke jalan. Tapi tahukah Anda selama perjalanan film “balap liar” ini beredar, sudah berapa mobil yang telah dihancurkan Vin Disel dan rekan? Berikut faktanya seperti yang dilansir dari situs wired.com.

    The Fast And The Furious (2001)

    via digitalspy.co.uk

    Serial film pertama 'The Fast And The Furious' ini berhasil meraup keuntungan secara keseluruhan US$207,3 juta atau Rp2,6 triliun. Melibatkan tujuh aksi balap, satu mobil polisi rusak, empat mobil terbalik termasuk dua motor, limakali adegan seseorang melompat dari kendaraan, dan satu kendaraan Dodge Charger hancur setelah adegan balap.

    2 Fast 2 Furious (2003)

    via mysteriousexhortations.com

    '2 Fast 2 Furious' sukses meraup keuntungan lebih besar dibanding sekuel pertamanya dengan mengantongi US$236,4 juta atau Rp3 triliun. Dalam film ini mengorbankan 24 mobil polisi rusak, dua kendaraan terbalik --termasuk kecelakaan di akhir film.

    The Fast And The Furious: Tokyo Drift (2006)

    via sky.com

    Film ini jadi catatan penting bagi sutradara Justin Lin karena mendapat banyak kritik buruk dan hanya meraup keuntungan US$158 juta atau Rp2 triliun. Tidak ada mobil polisi yang hancur dalam film ini dan hanya tiga mobil yang terbalik.

    Fast & Furious (2009)

    via popsugar.com

    Film keempat ini sukses mendapat keuntungan US$363,2 juta atau Rp4,6 triliun. Tidak ada kendaraan polisi yang rusak, namun tujuh kendaraan terbalik, termasuk kapal gas tanker pada pembukaan dan adegan kilas saat mobil Letty terguling.

    Setidaknya dalam film ini melibatkan kurang lebih 30 senjata untuk adegan perang. Mobil ikonik Dodge Charger juga hancur dalam sikuel keempat ini.

    Fast Five (2011)

    via fastfivemovie.com

    Tercatat dari seluruh dunia, 'Fast Five' berhasil mendapat pendapatan US$626,1 juta atau sekitar Rp 8,1 triliun. Ada tiga kali adegan balap dalam film ini dan melibatkan 24 mobil polisi rusak termasuk dua sepeda motor, dan sembilan mobil terbalik. Film ini juga jadi ajang aksi tembak paling besar dengan melibatkan 155 pucuk senjata.

    Fast & Furious 6 (2013)

    via screenrant.com

    Terus memberikan kesan menakjubkan di tiap filmnya, sekuel keenam dengan judul 'Fast & Furious 6' ini mendapat pendapatan US$788,7 juta atau Rp 10,2 triliun. Delapan kendaraan polisi rusak dengan 20 mobil terbalik. Film ini juga menampilkan adegan yang memacu detak jantung dengan menyajikan 14 adegan seseorang melompat dari kendaraan dan adegan tembak menembak yang melibatkan 151 senjata --termasuk satu tank.

    Furious 7 (2015)

    via forbes.com

    Seri ketujuh dari film balap liar ini jadi film paling terbaik dari seri sebelumnya sekaligus jadi film untuk mengenang perginya salah satu pemeran utama, Paul Walker, untuk selamanya. (Lihat Deret Selebriti yang Meninggal Mendadak)

    Kesuksesan film ini terlihat sekaligus mencatat rekor dengan pemasukan sekitar Rp4,9 triliun hanya dalam waktu sepekan. Ada tiga kali aksi balap dalam film ini dengan tiga mobil polisi rusak, 15 kendaraan terbalik, dan melibatkan 91 senjata.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES