1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. S
  6.  » 
  7. SAINS


  8. Reporter : Juandi    16 September 2015 11:34

    Jigger, Si Kutu Sebesar Pasir Pencabut Nyawa

    Anda pasti tidak akan percaya ada kutu kecil tapi punya senjata yang mematikan.

    Feed - Kutu identik dengan serangga yang hinggap di kepala kita dan membuat rasa gatal. Berbicara soal topik ini, mungkin Anda tidak akan pernah percaya bahwa ada kutu terkecil di dunia tapi sangat mematikan bernama tunga penetrans atau lebih akrab disebut jigger. Berikut kami sajikan tentang jigger si kutu kecil mematikan.

    Jigger adalah kutu terkecil di dunia

    via viralnova.com

    Dilansir dari viralnova.com, kutu ini memang sangat kecil bahkan sulit dibedakan dengan butiran pasir. Jigger banyak hidup di daerah Afrika, bersembunyi dalam pasir dan tanah menunggu kaki manusia menginjak. Setelah itu, serangga ini dapat bergerak masuk ke dalam kulit kaki Anda.

    Jigger hidup di kaki manusia

    via viralnova.com

    Mereka mengubur kepala ke dalam daging manusia dan sengaja membiarkan bagian perutnya terbuka. Dua minggu kemudian, perut ini sudah penuh terisi dengan telur. Satu telur saja menetas, maka si induk kutu akan mati dan biasanya akan menyebabkan infeksi.

    Anak-anak yang sudah menetas ini akan menghancurkan jaringan lunak, saraf, dan pembuluh darah. Hasilnya Anda akan merasa sakit jika tidak segera ditangani oleh medis.

    Parasit yang mematikan

    via viralnova.com

    Karena hewan ini bersifat parasit, jigger akan meninggalkan infeksi pada tubuh. Hal tesebut yang dapat menyebabkan amputasi pada anggota tubuh yang terpapar dan yang paling buruk adalah kematian.

    Baca juga:

    Ekspresi Hewan Serupa Manusia, Gemas!

    5 Hewan Ini bisa Hidup Di Tubuh Manusia

    Lucunya Para Hewan Berpose Bak Model Profesional

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES