1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KULINER


  8. Reporter : Wens    13 Februari 2015 13:00

    Kenapa Kita Harus Makan Cokelat?

    Jangan takut gemuk. Cokelat dengan jumlah yang tepat malah akan membantu kesehatan Anda.

    Feed - Perempuan diketahui amat gemar dengan cokelat. Namun, karena takut gemuk, perempuan banyak yang menolak mengonsumsinya. Padahal fakta sains menyatakan bahwa cokelat berfungsi banyak bagi kesehatan. Berikut penjabarannya via www.elitedaily.com

    1. Sarapan cokelat bisa mengurangi berat badan
    Dalam satu studi dari Tel Aviv University dinyatakan bahwa memakan cokelat di pagi hari bisa mengurangi nafsu menyantap camilan manis di siang harinya. Tapi jangan lupa memadukannya dengan protein dan karbohidrat.

    via www.iflscience.com

    2. Cokelat hitam baik buat otak
    Otak Anda adalah segalanya, maka perlakukan dengan sebaik-baiknya. Seorang psikolog saraf, Diane Roberts, menyatakan bahwa cokelat hitam bisa mengurangi pembengkakan pasca cedera di kepala. Cokelat hitam juga baik untuk daya ingat karena mengandung phytochemical flavanol.

    3. Cokelat baik untuk jantung
    Beberapa studi ilmiah menyebutkan bahwa cokelat baik untuk jantung Anda karena mengandung flavanol yang membantu mengurangi penyakit. Jika makan cokelat hitam dalam jumlah kecil tiap harinya, Anda bisa terhindar dari serangan jantung dan hidup lebih lama.

    via plus.google.com

    2. Cokelat baik untuk kulit
    Flavanol dalam cokelat hitam ternyata selain baik untuk otak dan jantung, juga sehat untuk kulit. Kandungan zat ini membantu Anda melawan sinar ultraviolet. Memakan cokelat hitam dalam jumlah cukup, bisa membantu kulit yang terbakar.

    1. Cokelat buat Anda panjang umur
    Cokelat bisa mengurangi risiko diabetes, stroke, dan bisa membuat Anda menghindari beberapa jenis kanker. Demikian pernyataan Jake Heller dari Daily Beast. Contoh nyata teori ini adalah Jeanne Louise Calment yang merupakan orang tertua yang pernah hidup dalam sejarah manusia. Ia memakan satu kilogram cokelat setiap pekan hingga usianya mencapai 119 tahun. Calment wafat pada usia 122 tahun.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES