1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. L
  6.  » 
  7. LIFESTYLE


  8. Reporter : Zika    13 Agustus 2015 12:16

    Mana Lebih Menarik di Mata Pria: Montok atau Langsing?

    Pria tertarik dengan mereka yang bisa menghasilkan keturunan dengan jumlah maksimal.

    Feed - Meski media membombardir tubuh ideal wanita adalah kurus, tinggi, dan langsing, ternyata sains berkata lain. Sebuah penelitian dalam psikologi evolusi menyatakan bahwa pria lebih tertarik dengan lawan jenis yang memiliki tubuh mirip jam pasir alias montok. Alasannya karena pria tertarik dengan mereka yang bisa menghasilkan keturunan dengan jumlah maksimal. 

    via best-posts.com

    Demikian hasil penelitian seperti ditulis Ronald E Riggio, seorang professor dari Leadership and Organizational Psychology di Claremont McKenna College, California, AS. Fokus utama fisik yang membuat pria tertarik pada wanita adalah usia muda, kesehatan, dan kesuburan. Pria diketahui lebih suka pada wanita dengan rasio pinggang ke pinggul rendah dan memiliki masa tubuh rata-rata. Tidak kurus, tidak juga gemuk.

    "Selama masa puber, wanita menghasilkan esterogen lebih sehingga menghasilan tipe tubuh gynoid di mana lemak tersimpan di pinggul, bokong, dan payudara," tulis Riggio seperti dikutip dari www.psychologytoday.com. Ini membuat tubuh wanita nampak memiliki pinggang yang lebih ramping dibanding bagian pinggulnya.  Sedangkan ukuran payudara yang dianggap menarik adalah yang proporsional dengan pinggul dan menciptakan tubuh mirip jam pasir.

    via www.fabsugar.com.au

    Sebaliknya, wanita menganggap pria bertubuh menarik adalah mereka yang memiliki otot di bagian atas tubuh dan panggul ramping. Wanita memandang pria dengan tampilan macam ini memiliki testosteron lebih, fisik yang fit, dan dominan. Selain itu, wanita juga suka dengan pria lebih tua karena dianggap memiliki sumber daya lebih banyak.

    Baca juga:

    Ini Dia Alasan Wanita Suka Pria Lebih Tua 

    Jangan Mau Menikah Dengan 7 Tipe Pria ini 

    Pria Sebesar Ini Pun Teriak Ketika Silikonnya Dibuang Dokter

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES