1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Indra    7 Mei 2015 12:40

    Tips Mudah Kendalikan Marah

    Orang yang miskin keterampilan mengontrol kemarahan cenderung lebih mudah untuk jatuh sakit

    Feed - Orang dengan pribadi emosional sulit untuk mengontrol rasa marah. Seseorang bisa meledak tiba-tiba, berteriak, menarik rambut, atau bahkan meninju dinding untuk membantu memenangkan diri.

    Mengontrol kemarahan itu penting. Sebab, marah bisa memengaruhi kesehatan fisik Anda secara langsung. Seperti dikutip healthmeup.com, sebuah studi menunjukkan bahwa orang yang miskin keterampilan mengontrol kemarahan cenderung lebih mudah untuk jatuh sakit dan memiliki tingkat kekebalan tubuh yang rendah. Berikut tips mudah kendalikan kemarahan.

    Kontrol pernapasan

    via radiancedentalhygiene.ca

    Jika Anda mulai merasa akan meledak dengan kemarahan, hanya jeda waktu yang bisa mengendalikan itu semua. Ambil napas dalam-dalam dan keluarkan dalam-dalam. Lakukan itu selama dua – tiga menit.

    Relaksasi otot

    via emedicalguild.com

    Apabila rasa marah muali datang, coba tenangkan otot-otot Anda. Biarkan otot Anda bersantai. Hal itu akan membantu Anda untuk terus mengambil napas dalam-dalam.

    Curahkan kemarahan Anda

    via platformmagazine.org

    Setelah Anda rileks, coba tulis apa yang membuat Anda marah. Tulis alasan sebenarnya di balik kemarahan Anda. Hal ini diperlukan untuk membuat Anda lebih tenang dari sebelumnya.

    Berpikir rasional

    via hercampus.com

    Temukan konteks yang membuat Anda marah dengan berpikir secara rasional dan tidak emosional. Dengan begitu, Anda dapat melepaskan diri kemarahan hebat yang bisa membuat Anda keluar kendali.

    Baca juga: 5 Keuntungan Punya Sifat Pemarah

    Lucunya Wajah Bayi Marah, Gemas!

    Sebelum Diterkam, Fotografer Ini Berhasil Tangkap Muka Marah Singa

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES