1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Indra    17 November 2015 18:08

    5 Mitos Kehamilan di Atas Usia 35 Tahun

    Anda tetap bisa hamil, tapi....

    Feed - Bagi wanita, kehamilan saat masuk usia kepala tiga adalah hal yang paling dikhawatirkan. Selalu banyak pertanyaan yang muncul, apakah usia akan memengaruhi kehamilan atau jenis penyakit apa yang siap menyerang saat menjalani masa kandungan?

    Dr Asha Sharma, Kepala Departemen Ginekologi di Rumah Sakit Rockland, New Delhi, India, memberi penjelasan, bahwa setiap ibu yang hamil berusia 35 tahun ke atas selalu memikirkan lima kekhawatiran ini. Agar tidak cemas, simak paparan lengkapnya berikut ini seperti dikutip Times Of India.

    Memengaruhi siklus kesuburan

    via essentialbaby.com.au

    Hal ini memang benar adanya. Kesuburan wanita setelah usia 35 tahun akan menurun yang memungkinkan kecilnya peluang untuk hamil. Selain itu, wanita yang hamil di atas 35 tahun juga memiliki risiko lebih tinggi untuk menderita diabetes gestasional dan endometriosis.

    Bisakah hamil di atas usia 35 tahun?

    via healthline.com

    Jika Anda bertanya demikian, maka jawabannya adalah bisa. Teknologi medis di zaman sekarang sudah sangat maju, para wanita bisa memiliki anak sendiri tanpa harus adopsi, meskipun risiko yang akan dihadapi cukup berat.

    Kehamilan ketiga lebih berat

    via huffingtonpost.co.uk

    Memang benar ini akan dialami oleh para ibu yang telah melewati dua kali masa kehamilan sebelumnya. Setelah menghadapi dua persalinan normal biasanya akan terjadi pengembangan beberapa jenis penyakit seperti tiroid hingga diabetes.

    Suplemen dapat membantu kehamilan?

    via todaysparent.com

    Beberapa jenis suplemen herbal mungkin bisa membantu Anda mendapat kehamilan. Namun, yang paling penting adalah Anda harus menerapkan pola makan sehat, terlebih jika Anda menderita penyakit ovarium polikistik.

    Stop konsumsi pil kontrasepsi

    via edgytruth.com

    Dengan cara ini, ada kemungkinan besar Anda bisa cepat hamil. Sebab, pada wanita subur kehamilan mudah terjadi apabila tidak lagi mengonsumsi pil kontrasepsi.

    Baca juga:

    7 Hal yang Terjadi Ketika Anda Hamil

    Tips agar Hamil Anak Perempuan

    Bahaya Minum Teh bagi Wanita Hamil

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES