1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. S
  6.  » 
  7. SAINS


  8. Reporter : Juandi    16 September 2015 11:00

    Jembatan Menakjubkan, "Menggaruk" Isi Laut demi Menghubungkan 2 Negara

    Anda akan takjub melihat jembatan bawah laut ini

    Feed - Perkembangan zaman menunutut manusia untuk selalu berinovasi dalam hal apa pun termasuk pembangunan. Dalam hal ini Denmark berhasil membuat jembatan penghubung ke Swedia dengan desain yang menakjubkan. Selain menghubungkan antar-kota, Anda juga akan merasakan sensasi melintas di bawah laut. Bagaimana bentuk jembatan ini? 

    via boredpanda.com

    Dilansir dari boredpanda.com jalan yang menghubungkan Ibu Kota Kopenhagen, Denmark, ke kota Malmo, Swedia, dirancang oleh arsitek George K.S. Rotne. Ia resmi dibuka pada 1 Juli 2000 dengan nama Jembatan
    Øresund.

    via boredpanda.com

    Jembatan ini memiliki panjang sekitar delapan kilometer. Setelah melewati jarak tersebut Anda akan melalui terowongan bawah laut yang dibuat di atas pulau buatan bernama Peberholm. Di sinilah kemudian petualangan bawah laut Anda dimulai.

    Pulau Peberholm menjadi induk terowongan bawah laut yang dinamai Drogden Tunnel. Ia membentang sepanjang empat kilometer di bawah laut. Dengan kata lain, Anda akan berjalan di tempat di mana "laut digaruk".

    via earthporm.com

    Selain itu, dalam sebuah artikel yang dikutip dari earthporm.com, jalur ini ternyata memberi dampak positif bagi flora dan fauna di area tersebut. Pemerintah setempat membiarkan mereka hidup bebas dan berkembang biak, sehingga menjadi surga bagi burung dan katak hijau yang langka.

    via boredpanda.com

    Jembatan yang bersama-sama dioperasikan oleh kedua negara ini, memungkinkan tiga juta warga untuk berpindah dengan mudah.

    via boredpanda.com

    via boredpanda.com

    via boredpanda.com

    Baca juga:

    Gua Kristal Paling Menakjubkan di Dunia 

    10 gedung tertinggi di Indonesia 

    Jembatan Paling Mengagumkan di Dunia

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES