1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. U
  6.  » 
  7. UNIK


  8. Reporter : Zika    15 Oktober 2015 17:09

    Rangkaian Foto Bayi Tanpa Hidung Ini Buat Hati Meleleh

    Bayi tanpa hidung ini kasus langka, hanya 37 kasus di seluruh dunia.

    Feed - Pada 4 Maret 2015, pasangan muda Brandi McGlathery dan Troy Thompson di Baldwin County, Alabama, AS, menanti dengan cemas kelahiran seorang putra. Penantian itu akhirnya pupus dengan kehadiran Eli, bayi laki-laki tampan dengan berat normal, hanya saja ia adalah bayi tanpa hidung.

    via http://www.wittyfeed.com/

    Diceritakan sang ibu, Eli diletakkan di dadanya tepat setelah ia lahir oleh dokter kandungan, Craig Brown. Setelah diamati lebih lekat, McGlathery menyadari bahwa ada yang salah dengan fitur wajah anaknya. Diakui sang ibu, ia sempat kaget dan marah dengan penjelasan dokter mengenai kondisi Eli. Tapi akhirnya rasa cinta seorang ibu menyelusup dan ia tetap menyayangi Eli dengan tulus.

    (Baca juga: Jika Diibaratkan Buah, Begini Perkembangan Bayi dalam Janin)

    via http://www.wittyfeed.com/

    Awalnya Eli ditakutkan akan mengalami kesulitan bernapas. Namun nyatanya Eli bisa hidup normal layaknya bayi berhidung. Hanya saja Eli harus menggunakan trakeostomi yakni berupa tabung yang akan membantu napasnya.

    (Baca juga: Perjuangan Bayi Tanpa Tulang Tengkorak Ini Tepis Ramalan Dokter)

    via http://www.wittyfeed.com/

    Kasus ini sendiri disebut sebagai Arhinia dan hanya terjadi di 37 kelahiran di seluruh dunia. Arhinia juga diketahui hanya terjadi satu dari 197 juta kelahiran. Eli bahkan salah satu bayi pengidapnya yang paling sehat. "Sisa dirinya sangatlah sehat, kadang Anda bahkan tidak sadar kalau dia tidak punya hidung," ujar sang Ibu seperti dilansir dari www.al.com, April 2015 lalu.

    (Baca: Mengharukan, Ibu Ini Bangun dari Koma Setelah Dengar Tangisan Bayinya)

    via http://www.wittyfeed.com/

    Sebagai tindak pencegahan, setiap tiga hingga enam bulan sekali selama sepuluh tahun, Eli akan menemui pakar spesialis di RS Anak Shriners di Houston dan Galveston, Texas, AS. "Mereka (para pakar) akan bekerja sama dengannya seumur hidup," ujar McGlathery lagi.

    Baca juga:

    Pertanda Anda Hamil Bayi Laki-Laki

    Imaji Seram, Bayi Lucu Berubah Menakutkan

    Rahasia Bayi yang Dijamin Memukau Anda

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES