1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. E
  6.  » 
  7. ENTERTAINMENT


  8. Reporter : Arman Maulana Azis    16 November 2015 09:56

    Jenis-jenis Cemburu Sesuai dengan Zodiak Anda

    Ternyata tiap zodiak punya reaksi berbeda pada rasa cemburu.

    Feed - Cemburu adalah reaksi manusia yang sangat kompleks dan melibatkan berbagai emosi. Rasa sakit yang ditimbulkannya mirip dengan rasa kehilangan, ditinggalkan, takut ditolak, penghinaan, penderitaan, dan kemarahan.

    Dilansir dari Yourtango.com, rasa cemburu ini ternyata memiliki ragam jenis yang berbeda-beda, tergantung dengan zodiak yang menaungi seseorang. Jika sudah demikian, cocokkan jenis-jenis cemburu di bawah ini dengan zodiak Anda. Adakah kecocokan di dalamnya?

     

    via weknowyourdreams.com

    Aries
    Aries memang tampak percaya diri dan bertanggung jawab. Tetapi nyatanya mereka punya banyak rasa ketidakpercayaan diri yang memicu rasa cemburu. Jika pasangan Anda adalah Aries, maka bersiaplah masuk dalam hubungan yang penuh dengan emosi. Karena sejatinya, para Aries suka menciptakan drama.

    Taurus
    Taurus adalah tipe seseorang yang keras kepala dan tidak suka menunjukkan emosi kepada orang lain. Kebanyakan Taurus adalah orang yang rasional, maka itu mereka tidak mudah cemburu. Jikapun akhirnya merasa curiga, mereka akan mengikuti nalurinya. Dan, bila semua kecurigannya itu benar adanya, maka ia lebih memilih langsung mengakhiri hubungan.

     

    via astrotarot.net

    Gemini
    Menurut Gemini, menjadi setia itu adalah hal yang menantang. Hal itulah yang membuat mereka merasa pasangannya juga harus setia. Namun jangan salah, seorang Gemini akan blak-blakan ketika mengalami rasa cemburu. Meski demikian, mereka masih cukup bijak mengatur emosi sehingga tidak menimbulkan banyak drama.

    Cancer
    Cancer tidak sering merasa cemburu. Karena ketika memilih menjalin hubungan dengan seseorang, mereka akan benar-benar jatuh cinta dan mengharapkan hal yang sama dari pasangannya. Jika mereka cemburu, mereka akan memendamnya diam–diam hingga berubah menjadi kebencian.

    via saki-blackwing.deviantart.com

    Leo
    Apapun yang Anda lakukan, jangan pernah memberi perhatian lebih selain kepada seorang Leo. Hampir semua hal bisa membuat Leo menjadi cemburu. Mereka tidak bisa menahan diri, karena beranggapan tidak ada yang harus dipendam.

    Virgo
    Virgo adalah pribadi yang pintar memendam perasaan. Tetapi di balik sikap tenang itu mereka bisa sangat cemburu. Untuk tahu emosi sesungguhnya dari seorang Virgo, lihatlah ke dalam matanya. Tapi jika mereka curiga pada Anda, dia tidak akan menuduh sampai akhirnya menemukan bukti yang sahih. Bila terbukti, mereka tidak akan pernah mempercayai Anda lagi.

    via museemagazine.com

    Libra
    Libra menginginkan dua hal, disukai dan terhindar dari konflik. Sayangnya mereka memiliki kecenderungan merasa tidak percaya diri dan cemburu. Mereka akan melakukan apa saja untuk menghindari pertengkaran dan hal yang memungkinkan seseorang marah kepadanya. Mereka biasanya menyembunyikan perasaan cemburu itu hingga akhirnya siap mengatasinya sendiri.

    Scorpio
    Scorpio adalah yang paling sering merasa cemburu. Tetapi Scorpio bisa mengontrol kecemburuan mereka kepada hal yang lebih positif.

    via www.dewimagazine.com

    Sagitarius
    Sagitarius jarang cemburu, dan mereka akan menyangkal jika merasa cemburu. Mereka memiliki masalah besar dengan selingkuh. Mereka tidak akan memaafkan atau melupakan  ketika mereka mencurigai Anda yang tidak setia. Hal yang perlu dilakukan adalah segeralah bicara berdua dan yakinkan bahwa tidak ada perselingkuhan sebelum rasa kecemburuannya meledak.

    Capricon
    Capricorn merasa cemburu sepanjang waktu, tetapi mereka tidak akan membicarakannya. Sisi baiknya, kecemburuan mereka tidak berlangsung lama.

     

    via tattoo-journal.com

    Aquarius
    Aquarius tidak terduga dan biasanya tipe orang yang tertutup tentang emosinya kepada siapapun. Mereka tidak akan merasa cemburu. Jikapun merasakannya, mereka akan membuang orang itu seperti sampah dan move on tanpa penjelasan.

    Pisces
    Pisces memiliki tingkat kecemburuan yang rendah. Pisces adalah orang yang empati dan peka terhadap perasaan orang lain. Jika merasa cemburu, ia akan mengungkapnya secara langsung dan panjang lebar. Mereka menuntut kesetiaan, loyalitas, dan perhatian. Maka pastikan Anda memberikan itu semua kepada mereka.

    Baca juga:

    Menilik Jenis Penyakit dan Kepribadian Sesuai Golongan Darah

    Begini Beda Kepribadian Si Anak Sulung, Tengah, dan Bungsu

    Pilih Pintu Ini dan Cocokan Dengan Kepribadian Anda

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES