1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Denisa    24 Februari 2015 16:00

    Bahaya di Balik Kunyahan Permen Karet

    Lebih baik Anda menghindari permen dengan rasa menarik ini.

    Feed - Dalam studi terbaru ditemukan fakta mengenai efek samping mengunyah permen karet. Hal ini perlu diperhatikan demi kesehatan Anda jika tidak ingin mengalami hal berikut ini.

    1. Anda jadi ingin makan panganan cepat saji
    Sebuah studi menemukan bahwa permen karet rasa mint menurunkan minat manusia untuk mengonsumsi panganan sehat seperti buah-buahan dan sayuran hijau. Sebaliknya, permen karet membuat manusia lebih menyukai panganan cepat saji seperti keripik dan permen manis lainnya. Selengkapnya Ragam Pemicu Penyakit Kunyah Permen Karet via healthmeup.com.

    2. Pemicu masalah baru
    Mengonsumsi permen karet berlebih dapat membahayakan otot atau sendi Anda, bahkan juga berdampak untuk kesehatan rahang. Pasalnya, permen karet merupakan pemicu gangguan sendi temporomandibular (TMJ). Ini menyebabkan sakit pada otot dan sendi yang menghubungkan tulang rahang ke tengkorak. Selengkapnya Ragam Pemicu Penyakit Kunyah Permen Karet via healthmeup.com.

    3. Penyebab masalah pencernaan
    Saat mengunyah permen karet, ketahuilah bahwa Anda sedang menelan banyak udara. Maka, hati-hati jika setelah itu Anda mengalami nyeri perut dan kembung, lalu memicu kepada masalah saluran pencernaan.

    Bagi sebagian orang juga dapat terjangkit alergi, sakit kepala, hingga iritasi akibat tingginya kadar gula pada sebuah permen karet. Selengkapnya Ragam Pemicu Penyakit kunyah Permen Karet via healthmeup.com.

    4. Merusak gigi
    Mengonsumsi gula dengan beralih ke permen karet dapat memicu rusaknya kesehatan gigi Anda. Permen karet dapat merampas gigi karena tingginya kandungan gula. Selengkapnya Ragam Pemicu Penyakit Kunyah Permen Karet  via healthmeup.com.

    5. Menghambat pertumbuhan
    Remaja pengonsumsi banyak permen karet akan mengalami permasalahan selama masa pubertas sehingga memiliki wajah tidak sesuai dengan usianya. Hal itu karena seringnya mengunyah permen karet merangsang tulang rahang dan otot-otot sehingga membuat wajah lebih besar. Selengkapnya Ragam Pemicu Penyakit Kunyah Permen Karet via healthmeup.com.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES